Rabu, 12 Desember 2018

Jadi Narasumber Tentang Wawasan Kebangsaan, Kasat Ajak Warga Jaga Lingkungan Masing - Masing


Kegiatan Satbinmas Polresta Probolinggo dalam menjadi narasumber tentang wawasan kebangsaan untuk  mengantisipasi paham radikalisme di wilayah hukum Polresta terus berlanjut. Senin,(10/12/18) pagi, bertempat di pendopo kecamatan Kanigaran kota Probolinggo, kegiatan binluh  kelompok sadar Hukum Kelurahan tentang  Wawasan Kebangsaan dalam menangkal Faham Radikal dan Terorisme kali ini dihadiri oleh  Kabag Hukum Pemkot Probolinggo, Camat Kanigaran, Lurah seKota  Probolinggo dan perwakilan Toga dan Tomas.

Dalam kesempatan ini, Kasat binmas AKP Suharsono kembali mengajak para warga yang hadir dalam kegiatan ini untuk secara bersama – sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan sekitar masing – masing dari paham radikal. Kasat juga menjelaskan bahwa masing – masing tokoh agama dan tokoh masyarakat juga memiliki peran yang sangat penting dalam upaya untuk mengantisipasi berkembangnya paham radikal di kota Probolinggo. Memonitor setiap warga baru dan segera melaporkan apabila ada salah satu warga yang gerak – geriknya mencurigakan.

“Kami mengajak para hadirin yang datang dalam kegiatan ini, mari bersama – sama dengan kami menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing – masing agar tetap aman dan kondusif. Selalu memonitor lingkungan sekitar, apabila ada hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada bhabin kami atau bisa ke perangkat desa/kelurahan”, Ucap Bhabin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar