Rabu, 12 Desember 2018

Jalin Komunikasi Dengan Warga, Polisi Sambangi Balai Desa Pesisir

Berkoordinasi dengan para Kepala Desa serta Perangkatnya merupakan bagian tugas yang diemban fungsi Binmas. Untuk menciptakan situasi lingkungan yang aman dan tertib Kanit Binmas Polsek Sumberasih Ipda Agus Santoso., SH berkunjung satu persatu ke Kantor Desa di Kecamatan Sumberasih bersma PS Kanit Intelijen Aiptu Harno Kriswanto., SH. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada siang hari sehingga bertepatan Kades Serta Perangkat desanya berada di kantor Desa.

Kali ini desa Pesisir menjadi sasaran pertama untuk hari ini, sebelum selanjutnya berpindah kunjung ke desa lain. Bertemu Kades serta perangkat desa, Ipda Agus Santoso., SH perkenalkan diri sebagai pejabat Kanit Binmas baru di Polsek Sumberasih. Diberitajan sebelumnya, Ipda Agus adalah pejabat baru yang menggantikan pejabat lama yang dimutasi kecPolres Probolinggo Kota. Kurang lebih baru 2 minggu mengemban jabatan baru, Ipda Agus langsung "turun lapangan".

"Pak Kades dan juga para perangkat desa yan saya hormati, trimakasih atas penerimaannya keada kami di desa Pesisir ini. Kedatangan kami selain untuk berkoordinasi, juga karena kami ini anggota baru di Polsek dan menjabat Kanit Binmas maka kami perkenalkan diri sebagai Kanit Binmas yang baru. Selain itu kedatangan kami juga mengajak dan mengingatkan untuk tetap tingkatkan kewaspadaan supaya keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga. Ini bukan tugas Kepolisian semata, tapi semua unsur harus mendukung dan saling berkolaborasi. Silakan dikoordinasikan dengan kami bila ada permasalahan di desa, mari kita rembug bersama-sama untu mencari solusi." Ujar Ipda Agus.

Saat ini memang begitu kompleksnya permasalahan di masyarakat, sehingga perlu penanganan dini yang serius sebelum permasalahan sepele menjadi besar karena penanganan yang berlarut-larut dan minimnya kerjasama lintas sektoral.

Kepada tim Tribrata News Kades Pesisir Moch. ROFI'I berterimakasih atas kedatangan Kanit Binmas yang baru tersebut serta ajakan untuk selalu berkolaborasi dalam penyelesaian permasalahan yang ada di masyarakat.

"Ini kegiatan positif tentunya, Kanit Binmas langsung turun lapangan ke desa-desa mengajak, menghimbau masyarakat melalui Kades dan Perangkat untuk tingkatkan kewaspadaan serta penanganan awal setiap permasalahan yang ada di masyarakat. Semoga dengan kegiatan ini bisa menjangkau masyarakat di tingkat bawah yang ingin mendapatkan pelayanan Kepolisian, baik itu masalah keamanan maupun penyuluhan hukum". Pungkas Kades Moch. Rofi'i.

Di kesempatan lain, Kapolsek Sumberasih AKP Wahyudi kepada tim juga mengungkapkan bahwa kegiatan kanit binmas tersebut merupakan salah satu upaya dari jajaran Polsek Sumberasih untuk bisa dekat dengan warga. Kapolsek juga mengatakan apabila ada warga masyarakat yang mempunyai informasi apapun yang terkait dengan situasi kamtibmas, bisa langsung menghubungi bhabinkamtibmas masing – masing untuk segera ditindaklanjuti.

“Jajaran bhabinkamtibmas kami selalu berupaya untuk selalu standby di masing – masing desa binaan. Hal tersebut merupakan cara dari masing – masing bhabin agar apabila ada sebuah kejadian, bisa dengan cepat melakukan sebuah tindakan”, Ucap Kapolsek.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar