Sabtu, 29 Desember 2018

Jelang Malam Pergantian Tahun, Polisi Intensifkan Sosialisasi Knalpot Brong


Antisipasi datangnya pergantian tahun baru 2019, Satlantas polresta Probolinggo melaksanakan kegiatan sosialisasi kenalpot brong di berbagai toko aksesoris / variasi sepeda motor yang ada di wilayah Kota Probolinggo. Bertempat di Jalan Gatot Subroto Kota Probolinggo, sosialisasi yang dilaksanakan oleh Ps. Kanit dikyasa Bripka Breni Raharjo kali ini menyasar salah satu toko aksesoris yang ada di daerah tersebut.

Dalam kegiatan ini, Bripka Breni menghimbau agar para pemilik toko aksesoris tidak menjual dan atau tidak melayani permintaan pemasangan knalpot brong. Karena selain mengganggu orang lain juga sangat rentan memicu terjadinya gesekan dengan warga maupun antar pengendara motor lain di jalan. Bripka Breni juga memberikan brosur himbauan tentang larangan pelaksanaan kegiatan pawai pada saat perayaan malam tahun baru di wilayah hukum Polresta Probolinggo.

“Suara dari Knalpot brong sangat mengganggu bagi warga lain. Hal tersebut bisa memicu gesekan yang dapat menimbulkan konflik. Apalagi nanti pada saat malam pergantian tahun, banyak sekali warga yang ingin merayakan tahun baru dengan aman dan  nyaman,” Ucap Bripka Breni.

Kepada tim Tribratanews, Kasatlantas Polrestabes Probolinggo AKP Kemadji mengatakan Sosialisasi yang di laksanakan oleh satuannya bertujuan agar dalam malam pergantian tahun.tidak ada sesuatu yang terjadi di wilayah hukum Polresta Probolinggo. Kasat juga menjelaskan, dalam pelaksanaan pengamanan arus pada saat malam pergantian tahun tersebut, satlantas sudah hampir seluruh anggotanya untuk ditempatkan di beberapa simpul – simpul yang dianggap perlu kehadiran polisi untuk mengantisipasi kepadatan arus.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar