Kamis, 06 Desember 2018

Jelang Pileg Dan Pilpres 2019, Polresta Jadi Tuan Rumah Kegiatan Asistensi Ops. Mantab Brata Mabes Polri


Kamis, (06/12/18) pagi Polresta Probolinggo mendapatkan kehormatan untuk menjadi  tuan rumah  kegiatan Asistensi Mabes Polri dalam rangka Pelaksanaan Operasi Mantab Brata 2018. Kegiatan yang berlangsung di ruang Ruang Rupatama Polres Probolinggo Kota tersebut dihadiri oleh Brigjen drs. Ade Rahmat Suhendi (Ketua Tim Asistensi),  Kombespol drs. Hari Prasojo (Sekretaris Tim Asistensi),  Kapolres Probolinggo Kota, Kapolres Probolinggo, Kapolres Lumajang, Kapolres Situbondo, Kapolres Jember, Kapolres Bondowoso dan Kapolres Banyuwangi, Kompol IKG Suwastawa (Paping Polda Jatim), Brigadir Candra Novianto (Baping Polda Jatim) serta Para Kasatgas dan Bamin Ops Mantab Brata 2018 masing-masing Polres.

Dalam sambutannya, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum mengucapkan selamat datang kepada Tim Asistensi di Polres Probolinggo Kota beserta Kapolres Banyuwangi, Jember, Situbondo, Jember, Bondowoso dan Probolinggo. Kapolres juga menjelaskan bahwa  pada Pemilukada Tahun 2013 di Probolinggo sempat terjadi chaos dan pada Pemilukada 2018 jajaran Polresta telah belajar dari kejadian tersebut sehingga pelaksanaan pilkada bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Semoga dalam kegiatan ini kita bisa sama – sama mendapatkan pengarahan dari ketua tim agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang akan datang bisa berjalan dengan aman dan lancar”, Ucap Kapolres.

Ketua tim,  Brigjen drs. Ade Rahmat Suhendi mengatakan bahwa potensi kerawanan agar menjadi perhatian Polri khususnya yang dapat berimplikasi kontijensi bagi situasi kamtibmas karena Pengamanan Pemilu dan Pilpres 2019 tidak akan seperti pengamanan yang terjadi seperti biasanya, harus lebih ekstra agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif. Ketua tim juga menjelaskan agar peran Intelijen mampu mendeteksi kerawanan dan melakukan penggalangan terhadap tokoh – tokoh masyarakat dengan tujuan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk secara bersama – sama menjaga situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019 agar tetap aman dan kondusif.

“Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan semua dalam kegiatan asistensi ini. Saya berharap dengan adanya asistensi ini bisa membuat tugas Polri kedepannya bisa lebih baik,” Kata Brigjen Pol Ade.