Sabtu, 15 Desember 2018

Kenalkan Tugas Pokok Kepolisian, Polsek "Dibanjiri" Puluhan Siswa Paud


Jumat,(14/12/18) pagi mapolsek Mayangan Polres Probolinggo Kota nampak di “banjiri” oleh anak - anak yang masuk ke dalam area mako Polsek Mayangan.  Anak – anak tersebut berasal dari Taman Posyandu / PAUD LESTARI yang ingin belajar mengenal apa saja yang ada di  Mako Polsek Mayangan diantaranya mulai dari berkenalan dengan para petugas jaga yang pada waktu sedang berdinas di Mako Polsek Mayangan terus tentang apa saja fasilitas sarana yang dimiliki oleh Polsek Mayangan seperti kendaraan Patroli R-4 Mitsubhisi Strada, Sedan Nissan, dan Kijang Patroli Polsek Mayangan, kemudian adik - adik dari PAUD LESTARI ini di ajak untuk masuk - masuk ke dalam ruangan Unit - Unit yang ada di Mako Polsek Mayangan sembari dijelaskan apa saja tugas dari masing - masing unit seperti ruangan Unit SABHARA, RESKRIM, INTELKAM, LALU LINTAS, PROVOST sampai dengan ruangan SIUM yang mengelola segala admintrasi di Polsek Mayangan.

Selanjutnya, nampak wajah kegirangan dari adik-adik kita dari Taman Posyandu / PAUD LESTARI yang akan di ajak naik kendaraan Patroli Polsek Mayangan untuk berpatroli keliling - keliling wilayah hukum Polsek Mayangan dengan didampingi oleh Petugas Patroli dan Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman. W, S.E. S.H.
"Kami senang dengan kehadiran adik - adik kami dari Taman Posyandu / PAUD LESTARI yang mau mengenal dan ingin belajar bagaimana sih kerjanya Pak Polisi?" Ujar Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman, S.E. S.H.

Kapolsek Mayangan juga menjelaskan bahwa penting anak di usia dini untuk mengetahui hal-hal yang baik-baik untuk perkenalan di usia dini membuat mindset atau pola pikir anak menjadi baik sampai dengan mereka dewasa, jadi kesan menakutkan pada Bapak Polisi bagi anak - anak yang selama ini disampaikan oleh sebagian orang tua kepada mereka tidaklah benar. Kapolsek juga mengungkapkan memang terkadang sebagian orang tua menggunakan polisi untuk menakut – nakuti anak mereka apabila mereka melakukan sebuah kesalahan. Sebagai contoh, jangan nakal nanti ditangkap pak polisi, ayo makan nanti dibawa pak polisi dan lain – lain.

"Nah, itulah kenapa pengetahuan sejak dini tentang tugas - tugas POLISI sebenarnya adalah untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat bisa tertanam pada diri anak - anak mulai dari saat mereka masih kecil" pungkas Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman. W, S.E. S.H.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar