Selasa, 11 Desember 2018

Kondisi Membaik, Andika Akhirnya Diperbolehkan Rawat Jalan


Masih ingatkah teman2 netizen dengan foto anak kecil yang sakit usus buntu dimana membutuhkan uluran tangan karena orang tuanya kebingungan untuk membayar biaya operasi usus ? Dia adalah Andika Fairuz Soleh, bocah berusia 10 Tahun warga Desa Patalan Kec. Wonomerto Probolinggo.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal, SH, S.IK, M.Hum bersama PJU dan seluruh anggota Polres Probolinggo Kota usai apel pagi rutin langsung menggelar donasi untuk membantu pembiayaan operasi tersebut.

Dana yang terkumpul dibawa langsung oleh Kapolres ke RS Dharma Husada, tempat dimana Andika mendapatkan penanganan medis. Di sana, tampak Andika ditemani kedua orang tuanya dan sanak saudara menerima kedatangan Kapolres.

“Saya tidak menyangka kalau banyak sekali masyarakat yang membantu biaya operasi dari anak kami, terlebih sampai Kapolres datang sendiri kepada kami untuk menyerahkan bantuan tersebut” ujar Nurhasan, ayah dari Andika.

Rupanya, operasi dari Andika berjalan dengan sukses dan hari itu juga diperbolehkan pulang untuk rawat jalan. Bahkan, Direktur RS Dharma Husada yaitu Bapak Usman Said Bahannan memberikan bantuan dengan menggratiskan beberapa item perawatan sehingga biaya lebih murah.

“Alhamdulillah Adik Andika bisa diperbolehkan pulang untuk rawat jalan. Semoga bantuan dari kami maupun masyarakat serta pihak Rumah Sakit bisa membantu meringankan beban orang tua Adik Andika” ujar AKBP Alfian Nurrizal sesaat sebelum mengantarkan Andika pulang menggunakan Ambulance milik Polres Probolinggo Kota.