Jumat, 21 Desember 2018

Lewat Khutbah Jumat, P.S. Kasat Tahti Ajak Jamaah Untuk Tingkatkan Ketakwaan


Seperti biasa, rutinitas setiap hari jumat siang, masjid Amanullah menjadi tujuan bagi para anggota Polresta Probolinggo untuk melaksanakan kegiatan ibadah sholat jumat. Jumat (21/12/18)ini, yang menjadi penceramah dalam kegiatan sholat jumat tersebut adalah Aiptu Bambang Istijab yang merupakan PS. Kasat Tahti. Kegiatan sholat jumat ini diikuti oleh seluruh PJU dan anggota serta warga disekitar masjid Amanullah yang beragama islam.

Kepada tim Tribratanews, Aiptu Bambang menjelaskan bahwa untuk materi yang disampaikan pada khutbah jumat kali ini merupakan “Bertakwa Kepada Allah SWT”. Aiptu Bambang juga mengatakan, banyak cara yang bisa di lakukan oleh umat muslim untuk melakukan dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Mengaji, sholatn sedekah serta bekerja demi keluarga merupakan salah satu contoh yang merupakan kegiatan takwa kepada Allah SWT.

“Kita melaksanakan pekerjaan ini juga merupakan bentuk takwa kita kepada Allah SWT. Dan jangan pernah menilai ketakwaan seseorang hanya berdasarkan penampilan dari luar saja. Karena belum tentu ketakwaan kita bisa lebih baik dari pada orang yang kita nilai”, Ucap Aiptu Bambang.

Setelah pelaksanaan sholat jumat, kegiatan di masjid Amanullah dilanjutkan dengan kegiatan makan bersama yang sudah menjadi tradisi di masjid Amanullah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar