Kamis, 13 Desember 2018

Linglung, Perempuan Tanpa Identitas Ini Dibawa Polisi Ke Dinsos


Berawal dari informasi warga tentang keberadaan perempuan tidak dikenal yang terlihat linglung, Minggu malam (9/12/18) petugas piket polsek kademangan Aipda Herdik bersama anggota segera meluncur ke lokasi untuk mengecek kebenaran informasiwarga tersebut. Tepat di depan ruko wilayah Ketapang Kota Probolinggo, terdapat seorang perempuan yang diam dan tidak mau berkomunikasi dengan siapapun ketika ditanya. Kemudian perempuan tersebut dibawa ke polsek untuk di amankan.

Kepada tim Tribratanews Kapolsek Kademangan Kompol Toyib Subur  menjelaskan bahwa perempuan tersebut sudah berada di depan ruko mulai jam 8 pagi sampai malam.perempuan tersebut tidak mau diajak bicara siapapun. Kapolsek juga menjelaskan bahwa perempuan tersebut memakai perhiasan yang sangat mencolok. Setelah di lakukan pengecekan, terungkap bahwa perhiasan tersebut asli dengan suratnya yang diperkirakan berharga puluhan juta Rupiah. Selain itu peremuan tersebut juga membawa uang tunai 11, 5 juta Rupiah. Kapolsek juga mengatakan karena membawa barang – barang berharga itulah yang membuat warga menghubungi petugas karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap perempuan tersebut.

“Perempuan tersebut bernama SDT, dan sedang mengalami masalah dengan keluarganya "ucap Kapolsek Kademangan.

Dalam kesempatan lain, SDT pun menjelaskan karena masalahnya dengan keluarga sehingga membuat  SDT tidak percaya pada siapapun sehingga SDT tidak menjawab setip orang yang bertanya padanya, dan SDThanya mau berbicara  kepada petugas yang berseragam atau polisi, karena SDT yakin polisi bisa membantu permasalahannya.

Setelah diberi arahan, Kapolsek memerintahkan anggota untuk mengantar perempuan tersebut ke dinsos kota Probolinggo untuk segera ditindaklanjuti.

Setelah sampai di dinsos kota SDT diterima kasi pelayan Tutik Sulistyowati. Tutik menjelaskan bahwa pihak dinsos akan menampung SDT untuk sementara dan akan dilakukan pembinaan.

 "Akan kami tampung dan bina sementara "ucapnya.