Senin, 10 Desember 2018

Peringati Maulid Nabi, Polisi Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa


Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H, Polresta Probolinggo pada sabtu, (08/12/18) pagi melaksanakan kegiatan  pawai tukang becak dan santunan dan beasiswa kepada -+ 200 anak yatim dan Dhuafa. Kegiatan yang bertempat di halaman Mapolresta Probolinggo tersebut dipimpin oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum yang diwakilkan oleh Wakapolresta Kompol Imam Pauji, para PJU Polres, Ketua MUI KH Nizar Irsyad, Para sponsor acara santunan serta para peserta - + 200 orang.

Kegiatan tersebut diawali dengan konvoi tukang becak sebanyak -+ 100 orang dengan rute start : Stadion Bayuangga - Jl. Panjaitan - Jl. P. Sudirman - Jl. Suroyo - Jl. Imam Bonjol - Mapolres Prob Kota Jl. Dr. Moch  Saleh (finish).

Dalam sambutannya, Wakapolres menyampaikan bahwa momentum peringatan Maulid Nabi Muhammadiyah SAW merupakan momen yang sangat tepat untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah.  Wakapolres juga mengucapkan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada panitia dan para donatur yang telah membantu menyukseskan kegiatan peringatan mauled nabi pada pagi hari ini.
“Semoga kegiatan ini mendapat nilai tambah bagi saudara-saudara kita yang kurang beruntung”, Ucap Wakapolres.

Ketua MUI KH. Nizar Irsyad dalam kesempatan ini mengajak para peserta mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena pada hari ini masih bisa berkumpul di Masjid Amanullah untuk melaksanakan Maulud Nabi Muhammad SAW.  Ketua MUI juga mengucapkan bahwa seluruh malaikat bersholawat kepada nabi, maka dari itu, marilah bersholawat kepada nabi, karena jika cinta kepada rasulullah SAW maka akan mencintai ajaran rasulullah SAW.

“Insyaallah ini luar biasa kata masyarakat Kapolres Probolinggo Kota dermawan orang sakit di sambangi dibantu ini mencontoh akhlak Rasulullah senang membantu orang yang membutuhkan.”, Ucap Ketua MUI.