Kamis, 13 Desember 2018

Perkuat Sinergitas, TNI Polri Di Kota Probolinggo Bersihkan Masjid Tiban


Sinergitas antara TNI dengan Polri sangatlah penting dalam menjaga situasi kamtibmas di setiap daerah agar tetap aman dan kondusif. Karena jika sinergitas aparat TNI dan Polri terjaga, maka dapat dipastikan situasi kamtibmas sebuah daerah akan menjadi aman dan kondusif. Sinergitas itulah yang nampak di saat anggota Kodim 0820 bersama dengan jajaran Polresta Probolinggo melaksanakan kegiatan Bakti sosial (Kerja bhakti) di masjid Jami Tiban Babussalam kel.Pilang kec.Kademangan Kota Probolinggo, kamis,(13/12/18) pagi. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Sayudi dan diikuti oleh PJU Polresta dan Kodim 0820 serta anggota dari Kodim 0820 dan anggota Polresta Probolinggo.

Kepada tim, Kabag sumda menjelaskan bahwa kegiatan kali terkonsentrasi pada pembersihan rumput dan sampah sekitar masjid serta pembersihan rumput dan sampah sekitar masjid. Kabag sumda juga mengungkapkan, menjelang pelaksanaan pemilu 2019, TNI dan Polri merupakan garda terdepan dalam menjaga situasi kamtibmas di kota Probolinggo agar tetap aman dan terkendali. Oleh karena itu, kabag sumda berharap, sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik, kedepan bisa lebih kuat lagi.

“Selain meningkatkan sinergitas kita, kegiatan ini juga mempunyai tujuan sosial yaitu agar tempat ibadah yang kita gunakan untuk beribadah bisa nampak bersih dan indah”, Ucap kabag.