Senin, 03 Desember 2018

Perkuat Soliditas Antara Kepolisian Dan Penyelenggara Pemilu, Kapolres Sambangi Kantor KPU


Kegiatan silaturahmi Kapolresta Probolinggo beserta dengan jajarannya terus berlanjut. Setelah menyambangi kantor Bawaslu,AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum dengan para PJU melanjutkan kegiatan silaturahminya menuju ke kantor KPU Kota Probolinggo, senin(03/11/18). Sampai di kantor KPU, rombongan dari Polres disambut oleh komisioner, staff, serta PPK dan PPS se Kota Probolinggo.

Kapolresta dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Pada Pemilu 2019 penyelenggara mempunyai tanggung jawab lebih besar karena terdapat lima lembar kertas suara yang harus dicoblos oleh pemilih dan kertas suara tidak ada gambarnya , sehingga penyelenggara memang harus lebih kerja keras agar para pemilih tidak bingung pada saat pencoblosan nanti. Kapolres juga mengimbau dengan sangat kepada KPU/Penyelenggara Pemilu agar antisipasi adanya penggelembungan/penggandaan surat suara agar Pemilu 2019 bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Bahwa kunjungan kerja dan Silaturahmi yang dilaksanakan oleh Kapolres Probolinggo Kota dan rombongan tersebut sebagai bentuk soliditas Penyelenggara Pemilu dan kesiapan menjelang Pemilu 2019 di Kota Probolingg”, Ucap Kapolres.

Kegiatan silaturahmi dilanjutkan dengan pengecekan gudang penyimpanan di kantor KPU. Dalam kegiatan pengecekan gudang KPU, Kapolres Probolinggo Kota menyarankan kepada pihak KPU agar alas penyimpanan kotak suara yang terbuat dari kayu disemprot anti rayap agar tidak merusak surat suara, mengingat surat suara yang baru terbuat dari kertas sehingga mudah termakan rayap.