Senin, 31 Desember 2018

Rayakan HUT Satpam Ke-38, Wakapolres : Satpam Miliki Peran Strategis Dalam Upaya Pelihara Kamtibmas


Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum yang diwakili oleh Wakapolresta Kompol Imam Pauji memimpin kegiatan HUT Satpam yang ke 38 tahun 2018, minggu (30/12/18) pagi. Bertempat dilapangan apel mapolresta, kegiatan yang kali ini mengambil tema “"Peningkatan Kompetensi , kualifikasi dan sertifikasi menyosong era digitalisasi 4.0 serta membudayakan keamanan untuk keselamatan kerja dalam rangka pemuliaan profesi satpam indonesia guna mendukung Polri dalam pengamanan pemilu tahun 2018” tersebut dihadiri oleh PJU Polresta, Kapolsek jajaran, anggota jajaran serta pengguna Satpam yang ada di wilayah hukum Polresta Probolinggo.

Dalam sambutannya, Wakapolresta mengungkapkan bahwa mengatakan, akan terjadi kerawanan pada Pileg dan Pilpres, yang digelar serentak di seluruh Indonesia pada 17 April 2019. Oleh karenanya potensi kerawanan tersebut harus diantisipasi. Untuk itu Polri memerlukan dukungan dan peran aktif seluruh komponen masyarakat termasuk Satpam. Wakapolresta juga menjelaskan dalam implementasinya, personel Satuan Pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi. Dengan demikian, eksistensi Satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing.

“Satpam memiliki peran strategis dalam upaya memelihara Kamtibmas, dan sebagai mitra Polri yang ikut memelihara Kamtibmas.” Ucap Wakapolresta.

Kegiatan perayaan HUT Satpam ke 38 di Mapolresta Probolinggo ini juga diwarnai dengan berbagai macam kegiatan yaitu Peragaan Beladiri Tongkat dan Borgol, memecahkan Balok Es dan Batu Bata Ringan, menarik Mobil Penyuluhan Binmas dengan gigi serta diakhiri dengan kegiatan tasyakuran di Aula Serbaguna Polres Probolinggo Kota



Tidak ada komentar:

Posting Komentar