Jumat, 21 Desember 2018

Sambangi Poskamling, Bhabinkamtibmas : Kita Bisa Mengetahui "Breaking News" Di Desa

 :
Bukan hanya para tokoh masyarakat yang dikunjungi oleh petugas Bhabinkamtibmas namun seluruh komponen masyarakat yang ada termasuk petugas pos kamling yang di kunjungi petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedopok Bripka Erik, kamis (20/12/18).

Kepada tim Tribratanews, bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa keberadaan pos kamling merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda.

Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih ini menambahkan, dengan adanya kegiatan Sambang Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam.

“Kita bisa mengobrol dengan warga dan mengetahui "breaking news" yang terjadi di desa tersebut. Selain itu, kita bisa menjadi lebih dekat dengan warga,” Ucap Bhabin.

Ditemui diruang Sanika Satyawada polres Probolinggo Kota, Kompol Sukatno menerangkan “Kegiatan Sambang Pos Kamling ini rutin dilakukan bagi anggota Bhabinkamtibmas yang melaksanakan Piket malam dengan cara mengunjungi pos-pos keamanan untuk melakukan antisipasi tindak kejahatan,” ujar kapolsek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar