Selasa, 04 Desember 2018

Sambangi TK Bhayangkari, Kanit Binmas Sapa Dan Dekati Anak - Anak


Tidak mau bersantai ria, hari pertama berdinas dan menjabat Kanit Binmas Polsek Sumberasih, Ipda Agus Santoso, SH., langsung tancap gas. Diawali dengan kegiatan koordinasi  dengan Kepala TK Bhayangkari 21 Sumberasih Herwanyo, SP.d TK, Ipda Agus perkenalkan diri sebagai anggota baru Polsek Sumberasih dan meminta waktu untuk bertatap muka dengan guru serta anak didik TK tersebut.

Keceriaan tampak dari anak-anak TK ketika Ipda Agus memasuki ruang kelas A. Disambut dengan tepuk tangan serta sapaan akrab seisi kelas, mulailah mereka menyanyikan lagu "selamat datang pak Polisi" sambil bertepuk tangan.

"Anak-anak dan ibu guru terimakasih ya atas waktunya, perkenalkan kami adalah Kanit Binmas baru di Polsek Sumberasih ini. Kedatangan kami ke sekolah ini adalah perkenalan dengan anak-anak semua supaya anak-anak bisa tahu juga tidak ragu-ragu lagi untuk berdekatan dan menyapa Polisi". Ujarnya dihadapan anak-anak TK.

Salah satu tugas pokok dan fungsi Unit Binmas Polsek adalah sebagai unjung tombak kepolisian dalam menyampaikan pesan Kamtibmas serta menjalin kemitraan dengan semua lapisan masyarakan juga termasuk pelajar. Dan kali ini dilakukan di TK Bhayangkari 21.

Kepada Tri Brata News, Kepala TK juga sampaikan ucapan terimakasih ataskedatangan juga perkenalan pejabat polsek yang baru tersebut. Meskipun sehari-hari aktab dengan anggota Polsek Sumberasih, perlu juga anggota baru untuk perkenalkan diri di lingkungan tempat kerja baru.

"Terimakasih pada pak Agus yang telah berkenan hadir, berkenalan dengan kami dan juga menyempatkan diri untuk masuk kelas menyapa anak-anak. Semoga dengan kegiatan semacam ini bisa meningkatkan kedekatan polisi dengan masyarakat,  sehingga bila ada himbauan atau penyuluhan, bila sudah kenal, akan mudah menerima himbauan tersebut". Pungkas Herwanto.