Rabu, 12 Desember 2018

Suasana Haru Selimuti Prosesi Pemakaman Jenazah KH. Imam Masruchin


Suasana haru menyelimuti pemakaman jenazah KH. Imam Masruchin. Isak tangis keluarga, para santri, dan pelayat mengiringi pemakaman  KH. Imam Masruchin Ahmad senin (10/12/18) sore. Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal S.H bersama dengan para PJU Polresta ikut dalam kegiatan prosesi pemakaman tokoh yang pernah menjabat sebagai ketua MUI Kota Probolinggo periode 2011-2016 ini.

Pantauan tim Tribratanews, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal SH., S.Ik., M.Hum bersama para Kyai dan ulama beserta para PJU dan takziah  melaksanakan Sholat jenasah serta Dalam kesempatan tersebut Kapolres ikut mengantar jenazah almarhum dengan memanggul keranda bersma-sama warga masyarakat lainnya sampai ke peristirahatan  yang terakhir di pemakaman umum desa setempat, disepanjang jalan warga melantunkan sholawat dan dzikir bersama-sama.

Kepada tim Tribratanews, Kapolresta mengungkapkan ucapan belasungkawa yang sedalam – dalamnya atas meninggalnya almarhum KH. Imam Masruchin Ahmad sekaligus juga memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan kuat dalam menghadapi cobaan ini. Kapolresta juga menjelaskan bahwa almarhum merupakan tokoh agama yang sudah sangat membantu jajaran Polresta dalam upaya menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum polresta agar tetap aman dan terkendali.

“Semasa hidup, beliau sudah banyak membantu jajaran kepolisian dalam berbagai hal. Kami mengucapkan banyak terima kasih. Semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT”, Ucap Kapolres.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar