Senin, 10 Desember 2018

Antisipasi Radikalisme, Polisi Giatkan Penyuluhan Tentang Wawasan Kebangsaan


Kegiatan penyuluhan Wawasan Kebangsaan dalam menangkal Faham Radikal dan Terorisme terus dilakukan oleh Sat Binmas polres di berbagai daerah di wilayah hukum Polresta untuk mengantisipasi agar paham radikalisme tidak berkembang di wilayah hukum Polresta Probolinggo. Kali ini Kasat binmas Polresta Probolinggo AKP Suharsono kembali menjadi narasumber dalam kegiatan ” Binluh  kelompok sadar Hukum Kelurahan tentang  Wawasan Kebangsaan dalam menangkal Faham Radikal dan Terorisme”, senin(10/12/18) pagi. Kegiatan yang bertempat di pendopo Kec. Kanigaran Kota Probolinggo tersebut dihadiri oleh Kabag Hukum Pemkot Probolinggo, Camat Kanigaran serta Lurah seKota  Probolinggo dan perwakilan Toga dan Tomas.

Dalam kegiatan ini, Kasat binmas menyampaikan bahwa radikalisme merupakan tanggung jawab bersama dan apabila warga masyarakat menemukan ada warganya yang cenderung hidup sendiri dan terlihat mencurigakan, agar segera melaporkan kepada perangkat kelurahan atau bhabinkamtibmas setempat.  Kasat juga menjelaskan memasuki tahapan pemilu pileg dan pilpres tahun 2019, banyak beredar berbagai macam isu hoax yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu, Kasat berharap, para warga bisa lebih bijak dalam menerima suatu berita / isu yang masih belum jelas betul kebenarannya.

“Situasi kota Probolinggo yang sampai sekarang ini masih tetap kondusif harus tetap kita jaga bersama – sama. Jangan biarkan paham radikal merusak dan membuat situasi kamtibmas di wilayah kita jadi tidak aman dan kondusif”, Ucap Kasat.

Camat Kanigaran, Pudi Adji Tjahjo Wahono S.Sos, M.Si menyampaikan, bahwa kegiatan edukasi seperti ini sangatlah penting untuk warga demi mengantisipasi masuknya paham radikal disekitar lingkungan mereka. Camat juga berharap adanya koordinasi yang semakin sinergi antara perangkat masing – masing kelurahan dengan para bhabinkamtibmas dan bhabinsa sebagai langkah antisipasi apabila ada sesuatu atau seseorang yang mencurigakan, segera dilakukan pengecekan secara bersama – sama.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar