Rabu, 12 Desember 2018

Tekan Kejahatan Jalanan, Polisi Tempatkan "Blue Light" Di Titik Rawan


Patroli merupakan kegiatan kepolisian yang secara rutin dilaksanakan sebagai langkah nyata untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan aktifitas.

Selasa malam, ( 11/12/18 ) Kanit Sabhara Polsek BRIPKA Adi Waluyo S.H dan BRIGPOL Purwo S.H melaksanakan patroli "Blue light" guna mengantisipasi adanya tindak kejahatan khususnya di jam rawan di kecamatan Wonomerto.

"Jalan disini (jl. Dusun kramat) terlihat cukup sepi maka kami patroli dan standby disini. Kami nyalakan rotator. Paling tidak masyarakat yang hendak lewat bisa melihat keberadaan kami. Dan para pelaku begal bisa berfikir dua kali bila ingin beraksi di sini" kata Kanit Sabhara POLSEK WONOMERTO.

Tak hanya standby dijalan dusun Kramat, anggota patroli polsek Wonomerto juga patroli di sepanjang jalan wisata menuju Bromo yakni Jl. Sukapura. Yang berbatasan dengan desa Boto kabupaten Probolinggo.

"Jalan ini juga tak luput dari pengawasan kami. Kami memberikan kenyamanan kepada para wisatawan yang hendak berwisata ke Bromo dan melewati jalan Sukapura kecamatan Wonomerto".tambahnya.

Kapolsek Wonomerto kepada tim mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh jajaran polsek Wonomerto untuk mengantisipasi kejahatan jalanan agar tidak terjadi di wilayah hukum Polsek Wonomerto. Kapolsek juga mengatakan  bahwa jajarannya akan all out dalam melaksanakan kegiatan patrol blue light ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga.

“Setiap titik yang kami anggap rawan, kami tempatkan anggota kami untuk memantau situasi di titik tersebut agar tetap aman dan kondusif. Tentunya upaya dari kami ini juga membutuhkan  peran serta dari masing – masing warga untuk mengamankan sendiri daerah di sekitar lingkungan mereka tinggal”, Ucap kapolsek.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar