Senin, 24 Desember 2018

Tekan Kenakalan Remaja, Polisi Berikan Wawasan Kepada Anak


Upaya menekan kenakalan remaja merupakan salah satu perhatian dari para bhabinkamtibmas yang ada di masing – masing desa binaan. Bhabin terus berupaya secara maksimal untuk selalu berkomunikasi baik dengan warga maupun dengan pemuda serta anak – anak untuk melakukan koordinasi dalam rangka mengantisipasi dan menekan kenakalan remaja di masing – masing desa binaan agar tidak berkembang.

Bertempat dirental Playstation jl. Kyai Safi'I Jrebeng Kidul, Sabtu,(22/12/18) pagi  Bhabinkamtibmas Jrebeng kidul Aiptu Edy Efendi memberikan pesan Kamtibmas kepada anak anak yang sedang bermain playstation di salah satu rental ps di rumah warga. Bhabin mengajak para anak – anak untuk mengurangi intensitas mereka bermain ps dan meningkatkan waktu mereka untuk belajar demi mengejar masa depan. Bhabinkamtibmas juga mengungkapkan kepada anak – anak agar mewaspadai apabila ada ajakan atau pengaruh dari lingkungan sekitar mereka untuk melakukan hal – hal yang negatif, agar tidak ditanggapi. Karena hal tersebut bisa merusak masa depan dan membuat orang tua kecewa.

“Banyak pengaruh dari berbagai macam media, bisa teman, bisa medsos dan lain lain. Biasanya awalnya mengajak untuk minum miras. Nah dari miras, nanti bisa kemana – mana dan malah menjerumuskan ke hal – hal yang berkaitan dengan pidana. Oleh karena itu, dari awal lebih baik tidak ditanggapi saja,” Ucap

Dikesempatan lain, Kapolsek wonoasih mengungkapkan "bermain playstation sah sah saja, yang tidak boleh jika diselingi dengan judi dan miras karena perilaku tersebut dilarang dan ada sanksi hukumannya" ujar Kompol Sukatno.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar