Jumat, 14 Desember 2018

Tekan Peredaran Narkoba Di Kalangan Sekolah, Polisi Teruskan Program "Police Goes To School"


Berita tentang meningkatnya pengguna narkoba dari kalangan remaja akhir-akhir ini membuat para orang tua menjadi was-was. Makin bebasnya pergaulan juga jadi faktor mudahnya narkoba menyebar ke berbagai kalangan dan usia, baik dewasa maupun usia muda. Berbagai upaya menjauhkan anaknya dari penyalahgunaan narkoba tentu telah dilakukan para orang tua, membatasi pergaulan dengan teman yang berpotensi membawa pengaruh buruk adalah salah satunya. Bila sudah lepas dari pengawasan orang tua, pihak lainlah yang akan berperan, membawa dampak baik, ata sebaliknya.

Menindaklanjuti kejadian diatas, Kepolisian Sektor Sumberasih giat melakukan "Police Goes To School". Kegiatan ini berupa penyuluhan-penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Bekerja sama dengan SMKN 1 Sumberasih, Kanit Binmas Polsek Sumberasih Ipda Agus Santoso., SH bersama Bripka Aang Nopita., SE dan Bripka Bagus Swasono,. SH melaksanakan penyuluhan dimaksud.

Mengambil tempat di aula kelas sekolah, Kanit Binmas sampaikan dan kenalkan jenis-jenis narkotika serta manfaat dan kegunaannya.

"Adik-adik sekalian, narkoba yang kita dengar sehari-hari tentunya membawa fikiran kita ke hal-hal negatif, iya itu benar apabila disalahgunakan. Akan tetapi sekring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan, bahan-bahan tetsebut sebenarnya bisa ginunakan sebagai obat namun dengan syarat harus dengan rekomendari dokter atau petugad yang berwenang. Selain itu juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan dalam penelitian. Kita semua harus membuka wawasan tentang narkoba, pelajari ilmunya, agar adik-adik terhindar dari penyalahgunaannya". Ujar Ipda Agus dalam materinya.

Kegiatan semacam ini memang sangat diharap oleh pihak sekolah. Drs. Heri Susanto kepala SMKN 1 Sumberasih menerima dengam baik program penyuluhan yang dilakukan Kepolisian.

"Terimakasih kami sampaikan kepada pak Agus dan segenap anggotanya dari Polsek yang telah berikan penyuluhan. Ini tentunya sangat bermanfaat bagi anak didik kami dan semoga mereka paham akan bahaya penyalahgunaan narkoba sehingga akan menjauhinya". Dikatan Heri Susanto.

Ditempat terpisah Kapolsek Sumberasih AKP Wahyudi., SH., MH., mengatakan, "Demi generasi muda yang sehat   baik jasmani maupun rohani, salah satunya kami berikan penyuluhan di sekolah-sekolah. Dan kali ini kanit Binmas dan anggotanya kami perintahkan untuk turun langsung berikan penyuluhan, dan syukur pihak sekolah mendukung kegiatan ini". Pungkasnya.