Rabu, 12 Desember 2018

Terima Laporan Warga, Polisi Evakuasi Perempuan Tanpa Identitas Ke RSUD Tongas


Informasi yang diterima Bripka Eko dari petugas kesehatan Puskesmas Sumberasih Fadli dan Riyaldi tentang adanya seorang perempuan mengalami gangguan jiwa dalam kondisi lemas berada di tepi jalan langsung direspon. Kondisi yang mengkhawatirkan tentunya serta lokasi yang padat arus lalu-lintas, lintas pantura desa Pesisir sehingga  perlu segera ditindak lanjuti.

Menggunakan kendaraan patroli polisi, seorang perempuan tanpa identitas tersebut langsung dievakuasi ke RSUD Tongas.

Menurut penduduk sekitar, orang tanpa identitas tersebut memang sering mondar-mandir di sekitar lokasi tersebut, namu ketika kondisinya mengkhawatirkan maka dilaporkan pada pihak berwajib.

"Betul pak, jadi dari informasi warga sekitar sini, orang ini sering mondar-mandir disini. Yang sebelumnya bisa jalan, tapi sekarang kondisi lemas dan tidak kuat jalan. Maka kami menghubungi Pak Eko dari Polsek Sumberasih untuk bantu mengantar ke RSUD Tongas guna menerima perawatan yang kemudian dilaporkan ke Dinas Sosial."Ujar perawat Fadli.

Sampai di RSUD Tongas, dengan sigap baik Dokter dan perawat bantu turunkan dari kendaraan dan memeriksa kondisi orang tersebut.

"Kami bekerja sama pak, sehingga dalam kondisi darurat semacam iki kami berkolaborasi untuk mencari solusi. Terimakasih kami sampaikan pada teman-teman Puskesmas Sumberasih pak Fadli, Pak Riyaldi, balasiap mas Madun dan juga warga sekitar lokasi yang turut bantu kami, juga paramedis di RSUD Tongas yang segera berikan pertolongan pertama pada ibu ini". Pungkas Bripka Eko.

Uluran tangan bukan melulu tentang materi, respon cepat tidak hanya tentang hal-hal yang mudah. Mari bersama saling membantu, sebab kesusahan orang lain adalah bagian dari kehidupan lainnya, bersosial. Maka tetaplah berbuat.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolsek Sumberasih AKP Wahyudi menjelaskan bahwa berawal dari informasi warga, salah satu anggotanya dengan sigap segera menindaklanjuti laporan tersebut. Kapolsek juga mengatakan bahwa jajarannya selalu berupaya dengan maksimal untuk menanggapi semua laporan yang diberikan oleh warga kepada jajaran Polsek.

“Kami selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada warga masyarakat dalam segala aspek.  Jika ada sebuah informasi apapun yang terkait dengan situasi keamanan atau seseorang yang membutuhkan pertolongan kami berusaha secepat mungkin untuk merespon”, Ucap Kapolsek.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar