Jumat, 28 Desember 2018

Tingkatkan Kegiatan Preventif, Kapolsek : Semaksimal Mungkin Kami Jaga "Siskamtibmas"


Dalam setiap kegiatan upaya preventif patroli Mayangan adalah hanya satu tujuan yakni memberikan yang terbaik bagi masyarakat membuat rasa aman dan nyaman, memberikan ketenangan agar masyarakat bisa beraktifitas tanpa gangguan, segala tugas yang dijalankan oleh anggota Kepolisian Sektor Mayangan merupakan ladang ibadah bagi personel itu sendiri seperti yang di sampaikan oleh Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman. W, S.E., S.H. dalam setiap pengarahannya kepada anak buahnya sebagai motivasi yang positif.

Salah satu tugas rutin Unit Patroli Polsek Mayangan adalah menjaga ketentraman masyarakat di saat malam hari. Seperti yang dilaksanakan oleh regu patroli Brigpol Yunus yang melaksanakan kegiatan patroli di salah satu perumahan di Wiroborang Jl. Raden Wijaya Kota Probolinggo, Kamis (27/12/18) malam.

Bapak Sudarman seorang warga perumahan Wiroborang yang ditemui petugas patroli yang pada saat itu melaksanakan jadwal ronda menyapa dan berbincang-bincang seputaran situasi Kamtibmas di lingkungannya. Brigpol Yunus menyampaikan kepada warga beberapa himbauan kamtibmas seperti agar setiap warga perumahan yang liburan meninggalkan rumah supaya memberitahukan kepada warga sekitar atau tetangga terdekat guna saling menjaga keamanan sesama warga di lingkungan perumahan,  mengingatkan supaya tetap menghidupkan lampu rumah dimalam hari meskipun kosong.

“Musim liburan seperti ini banyak warga yang liburan. Minimal tetangga sebelah rumah mengetahui apabila rumah tersebut telah ditinggal dan jangan lupa untuk benar – benar memastikan rumah telah ditinggal dalam keadaan terkunci,” Ucap Brigpol Yunus.

Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman. W, S.E., S.H. menyampaikan bahwa sekarang masih dalam suasana perayaan NATAL dan jelang Tahun Baru serta di tambah dengan liburan anak sekolah dimungkinkan tindak kriminalitas di wilayah kota semakin meningkat maka dari itu petugas Kepolisian juga semakin gencar meningkatkan giat patrolinya guna antisipasi segala bentuk tindak kriminalitas yang dimungkinkan terjadi.

" Kami berusaha semaksimal mungkin dalam upaya ciptakan situasi KAMTIBMAS yang Aman dan Kondusif, " Kata Kapolsek Mayangan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar