Kamis, 06 Desember 2018

Tingkatkan Kemampuan, Polresta Gelar Lomba Cerdas Cermat Petugas PPS


Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemampuan petugas PPS yang akan bertugas dalam pelaksanaan Pileg dan pilpres tahun 2019 yang akan datang. Salah satunya,  dengan menggelar kegiatan Cerdas Cermat PPS Kapolres probolinggo Kota Cup tahun 2018 yang bertemakan  "Guna meningkatkan kemampuan petugas PPS serta mensukseskan Pemilu 2019 yg aman dan damai di wilayah hukum polres Probolinggo kota" . Kegiatan yang berlangsung di gedung serbaguna Polresta Probolinggo tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Walikota, Dandim, Ketua KPU, Ketua Bawaslu serta  Dewan Juri dari KPU dan Polri dan anggota PPK dan PPS sekota Probolinggo (peserta) -+ 75 orang.

Dalam sambutannya, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum mengungkapkan bahwa  tujuan diselenggarakannya kegiatan cerdas cermat ini yaitu melatih dan mendidik seluruh petugas PPK dan PPS sekota Probolinggo, sehingga nantinya daalm pelaksanaan pilpres dan pileg dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman dan tidak ada permasalahan serta sesuai dengan harapan. Kapolres juga menjelaskan Bahwa mekanisme Lomba Cerdas Cermat adalah masing-masing peserta dari PPS sekota Probolinggo melaksanakan test tulis, hasil dari test tulis dirangking tiap-tiap kecamatan dan dilanjutkan acara seleksi cerdas  cermat disesuaikan rangking tiap-tiap kecamatan, sehingga diambil pemenang final cerdas cermat dengan nilai tertinggi menjadi juara.

“Terimakasih atas kehadiran dan dukungan peserta cerdas cermat yabg bersedia hadir, saya sangat apresiasi sekali. Kami juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dikarenakan polres Probolinggo kota sedang mendapat kunjungan Tim Asistensi dari mabes polri terkait Ops. Mantab Brata, sehingga kami tidak bisa mengikuti/melihat acara secara utuh”, Ucap Kapolresta.

Kegiatan lomba tersebut berjalan dengan lancar dengan susunan pemenang adalah sebagai berikut:
1. Juara I : Kec. Wonoasih PPS Pakistaji (trofi + uang pembinaan Rp. 1.500.000,-)
2. Juara II : Kec. Mayangan PPS Wiroborang (trofi + uang pembinaan Rp. 1.000.000,-)
3. Juara III : Kec. Kedopok PPS Jrebeng Wetan (trofi + uang pembinaan Rp. 750.000,-)
4. Juara Harapan I : Kec. Kanigaran PPS Curah Grinting (trofi + uang pembinaan Rp. 500.000,-)
5. Juara Harapan II : Kec. Kademangan PPS Kademangan (trofi + uang pembinaan Rp. 250.000,-).

Pelaksanaan pemberian trofi + uang pembinaan serta ucapan selamat kepada para pemenang lomba diberikan oleh Ketua Tim Asistensi Ops. Mantab Brata th 2018 dari Mabes Polri BRIGJEND POL  DRS. Ade Rahmad Suhendi didampingi Kapolres Prob Kota AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum.