Selasa, 04 Desember 2018

Tingkatkan Kesadaran Tertib Berlalu - Lintas, Polisi Gelar Razia Rutin


Kegiatan operasi razia kendaraan bermotor yang dilakukan secara rutin oleh Kepolisian RI, diharapkan dapat memberi kesadaran masyarakat dari pengguna kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat untuk mengedepankan berperilaku tertib di jalanan dan melengkapi persyaratan dan kelengkapan dalam berkendara. Hal inilah yang secara intensif terus dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Probolinggo untuk terus bisa memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran warga untuk tertib berlalu – lintas,selasa (04/11/18) pagi.


Kegiatan operasi yang mengambil fokus pada pada pemeriksaan kelengkapan berkendara ini di pimpin oleh Kanit Patroli Ipda Bambang Ho,Baur tilang Aiptu Nanang dan beberapa anggota Satlantas Polresta Probolinggo.

“Kami berupaya memberi penyadaran pada masyarakat pemilik kendaraan untuk selalu patuh dan tertib di jalan raya. Begitu juga dengan kepemilikan dokumen berkendara seperti STNK dan SIM yang wajib dipegang saat berkendara.”Ujar Ipda Bambang Kanit patroli satlantas Polresta Probolinggo

Dalam kegiatan  ini, anggota Satlantas Polresta Probolinggo dapat menjaring sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna kendaraan bermotor roda dua, karena dalam operasi ini memang di fokuskan menindak pelanggar khusus roda dua. Dalam giat operasi rutin ini pelanggaran yang ditemukan adalah rata rata tidak mengunakan helm dan tidak mempunyai SIM.

Ditempat berbeda Aiptu Nanang baur tilang saat dikonfirmasi terkait kegiatan oprasi rutin ini mengatakan bahwa giat operasi ini akan di laksanakan hampir tiap hari bertujuan sebagai shock therapy terhadap pemilik kendaraan agar selalu memenuhi apa yang menjadi persyaratan dalam berkendara.

“Adanya pelanggaran termasuk laka lantas lebih banyak disebabkan kurangnya kepatuhan pengendara saat dijalan dan tidak didukung kelengkapan berkendara seperti yang telah ditentukan.”tegas Nanang .