Senin, 03 Desember 2018

Tumbuhkan Semangat "Gemar Membaca", Bhabin Ajak Perpus Keliling Sambangi Rusunawa


Selama ini tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) identik hanya membantu keamanan dan menertibkan masyarakat saja. Namun tidak demikian Kel Pilang Kec. Kademangan Kota Probolinggo, Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan Brigpol Rully juga mendukung dan mensosialisasikan program Perpustakaan Keliling untuk menimbulkan kembali Semangat "Gemar Membaca " masyarakat, kamis (29/10/18). Kali ini, Bhabin bersama dengan tim Perpus keliling menyambangi Rusunawa Bayuangga Jl Brantas Kel Pilang Kec. Kademangan Kota Probolinggo.

Kepada tim, Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa warga Rusunawa sangat antusias dengan ada nya sambang oleh bhabin beserta tim perpustakaan keliling Kota Probolinggo. Bhabin juga mengharapkan bahwa kegiatan ini bisa  bisa Menimbulkan kembali Semangat "Gemar Membaca " di kalangan masyarakat rusunawa Bayuangga.

“Kegiatan ini memang bertujuan untuk mengajak warga untuk gemar membaca buku lagi karena buku merupakan jendela dari segala ilmu”, Ucap Bhabinkamtibmas.

Warga Rusunawa berharap agar kedepan, di sekitar rusunawa bisa menyediakan tempat untk dijadikan Perpustakaan agar warga bisa mempunyai kegiatan yang bermanfaat.

“Semangat pak kalau ada perpus keliling seperti ini. Kalau bisa sering – sering pak kesini bersama dengan bapak bhabin”. Ucap seorang warga.