Rabu, 02 Januari 2019

All Out, Polisi Berhasil Amankan Malam Pergantian Tahun


Perayaan Malam Tahun Baru 2019 warga Kota Probolinggo dihibur pagelaran orkes dangdut koplo “OM Rusak Band”, dengan penampilan belasan artis papan atas Jawa Timur, di alun-alun setempat. Senin (31/12/18) malam. Belasan ribu warga Kota Probolinggo memenuhi lapangan Alun – Alun kota Probolinggo untuk menyaksikan hiburan musik di penghujung tahun 2018 ini.
Untuk mengamankan kegiatan tersebut, Polresta Probolinggo yang dipimpin langsung oleh Kapolresta AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum menerjunkan ratusan anggota yang terdiri dari gabungan dari Polri, TNI Kodim 0820, Yon Zipur 10 dan Denpom V Brawijaya, Satpol PP, Brimob Polda Jatim, anggota Pramuka dan Orari.

Kepada tim Tribratanews, Kapolres menjelaskan bahwa untuk mengamankan kegiatan malam pergantian tahun, berbagai langkah telah dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan. Dimulai dengan one gate system yang diterapkan di alun – alun sampai dengan penggeledahan secara berlapis yang dilaksanakan oleh aparat TNI, Polri yang dibantu oleh anggota komunitas motor dan anggota Saka Bhayangkara.

Kapolres juga mengatakan selain one gate system dan penggeledahan di pintu masuk, di sisi kanan, kiri, depan serta belakang panggung, juga sudah standby puluhan anggota dari Sabhara, Sat Brimob serta dari anggota Polsek Jajaran yang sudah ready untuk memberikan rasa aman pada saat warga menikmati hiburan music untuk menunggu malam pergantian tahun.

“Kami sudah berupaya dengan maksimal untuk pelaksanaan pengamanan kegiatan perayaan malam pergantian tahun di penghujung 2018 ini. Dan Alhamdulillah, sampai dengan kegiatan selesai, seluruh rangkaian acara bisa berjalan dengan aman dan lancar”, Ucap Kapolres.

Setelah kegiatan konser music selesai, Kapolresta Probolinggo bersama dengan para PJU serta anggota jajaran melaksanakan kegiatan patroli keliling Kota Probolinggo untuk memastikan bahwa malam tahun baru di Kota Probolinggo tetap berjalan dengan aman dan lancar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar