Kamis, 24 Januari 2019

Antisipasi 3C, Polisi Lakukan Patroli Dialogis Dengan Sasaran Pertokoan


Demi terciptanya lingkungan pertokoan di wilayah hukum Polsek Tongas  terhindar dari Curanmor ataupun Pencurian Ps. Kanit Sabhara Polsek Tongas Bripka Anang Farid M melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran 2 pertokoan yaitu Alfamart Desa Tambak Rejo dan Desa Curah Tulis Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo,  Rabu (23/01/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Anang Farid M mengimbau kepada karyawan Alfamart agar meningkatkan kewaspadaanya terutama terhadap pengunjung  yang masuk ke dalam Toko yang hanya sekedar melihat-lihat maupun yang transaksi di mesin ATM.

“Waspada apabila ada rombongan pembeli yang terlihat mencurigakan. Atau ada orang yang mondar – mandir di depan toko. Gunakan CCTV sebagai alat untuk membantu memantau situasi”, Ucap Ps. Kanit Sabhara.

Ps. Kanit Sabhara juga memberikan pesan kamtibmas kepada  karyawan Alfamart agar supaya peka terhadap situasi kamtibmas di lingkunganya, kemudian perhatian kepada cctv alat pengintai jangan sampai lalai karena alat tersebut bila terjadi suatu tindak pidana bisa merekam dan bisa di jadikan alat bukti, hati hati dengan penipuan, kemudian parkir karyawan atau pengunjung alfamart kendaraanya harus di beri kunci ganda pengaman sehingga terhindar dari terjadinya curanmor, bila terjadi tindak pencurian ataupun curanmor untuk segera melaporkanya di Penjagaan Polsek Tongas.

Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto mengungkapkan bahwa Kanit dan anggota Sabhara maupun Binmas Polsek Tongas memang selalu melaksanakan patroli di pertokoan dan di tempat-tempat yang ramai.  Karena dengan adanya patroli dialogis tersebut dengan sasaran pertokoan Alfamart dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas akan menciptakan situasi di wilayah hukum yang aman dan kondusif". Terang Kapolsek Tongas.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar