Rabu, 09 Januari 2019

Antisipasi Jam - Jam Rawan, Polisi Tingkatkan Kegiatan Patroli Dialogis


Demi pelayanan prima kepada masyarakat dalam bentuk keamanan, jajaran kepolisian terus meningkatkan kegiatan patrol demi memberikan rasa aman dan nyaman untuk warga dalam melaksanakan aktifitas. Tidak hanya sekedar patroli dan memantau, namun kegiatan patroli tersebut juga diselingi dengan kegiatan dialog dengan masyarakat atau biasa disebut patroli dialogis.

Berhenti dan berbincang dengan masyarakat yang sedang dirumah atau sedang melakukan pekerjaan, bisa dijalanan juga bisa di persawahan. Sama halnya yang dilakukan oleh personel unit patroli Polsek Sumberasih, Bripda Eliyananta Putra bersama Bripda Beni Wiranto dimana ketika melaksanakan tugas patroli, rabu,(09/01/19). Mereka menyempatkan diri untuk menyapa serta berbincang dengan para petani yang sedang beriatirahat.

Bripda Eli menjelaskan bahwa kegiatan patroli dialogis sudah menjadi kegiatan rutin jajaran Polsek Sumberasih sebagai upaya untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Bripda Eli juga mengatakan kegiatan patroli ini dilaksanakan pada jam – jam yang dianggap rawan dan di daerah yang dianggap perlu kehadiran anggota kepolisian.

“Siang ini kami melaksanakan kegiatan patroli secara terbuka, sebab selain patroli terbuka yang dilakukan unit patroli Sabhara. Kami berharap dengan kegiatan patroli ini bisa menekan bahkan meminimalkan setiap gangguan kamtibmas. Kami juga sempatkan untuk berhenti untuk melakukan dialogis dengan masyarakat, sehingga kami juga bisa mendengar masukan daei mereka tentang situasi wilayah”. Dikatakan Bripda Eliyananta.

Kegiatan patroli yang dilakukan unit patroli Polsek Sumberasih ini menyempatkan berdialog dengan petani yang sedang beristirahat dari pekerjaannya disawah. Melihat kehadiran petugas, mereka bergegas berdiri bersalaman dan berbincang.

“Tidak heran sudah pak, karena kami sering melihat Polisi Polsek berpatroli dengan mobil ini. Ya senang kami kami merasa aman dan tenang dengan adanya patroli bapak-bapak ini”. Ujar Supandi pada Tribrata news.

Ditemui diruang kerjanya, Kapolsek Sumberasih AKP Wahyudi., SH., M.Hum juga membenarkan kegiatan patroli secara rutin dilaksanakan setiap hari.

“Kami rutin, ada patroli terbuka dengan menggunakan mobil dinas oleh unit patroli Sabhara juga tertutup uang dilakukan unit Reskrim dan Intelijen. Ini adalah bentuk tanggungjawab kami guna tetap terpeliharanya situasi aman bagi masyarakat”. Pungkas Kapolsek.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar