Rabu, 02 Januari 2019

Bersilaturahmi, Bhabin Rutin Kunjungi Warga Binaan Untuk Berikan Penyuluhan


Bersilaturahmi, bagi Bhabinkamtibmas tidaklah mengenal usia, dengan siapapun harus bersedia dan suka rela. Adalah Bhabinkamtibmas desa Mentor Bripda Beni Wiranto., SH, tak canggung untuk berkunjung ke rumah warga binaannya yang sudah lanjut guna pererat silaturahmi, rabu,(02/01/19). Kegiatan berkunjung, menemui dan bertatap muka dengan warga, khusunya di desa binaannya adalah bagian dari tugas sehari-hari Bhabinkamtibmas. Terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat seyogyanya juga dimulai dari hal-hal sederhana. Dari kegiatan berkunjung ini tentunya ada manfaat yang diperoleh, baik itu untuk dinas maupun untuk pribadi seorang Bhabinkamtibmas itu sendiri.

"Rutin mas, jadi sambang desa dan bertatap muka dengan warga semacam ini kami lakukan karena panggilan tugas. Dan kesempatan kali ini saya berkunjung kerumah Bu Pri. Kami bincang-bincang ringan. Sampaikan kepada mereka untuk selalu perhatian ke anak-anak mereka supaya menjauhi narkoba dan kenakalan remaja. Sebab selain sekolah, orang tua juga wajib membina anaknya". Ujar Bripda Beni.

Pesan-pesan Kepolisian tentang keamanan dan ketertiban tidak selalu dilakukan ditempat-tempat formal semacam sekolah. Dengan berkunjung kerumah warga dan langsung bertatap muka dengan mereka, tentunya akan menambah kedekatan Polisi dan masyarakat sebagaimana diucapkan Bu Pri pada Tri Brata news.

“Senang sekali mas ada polisi mampir kerumah, apalagi pak Beni selain pesan ke kami tentang membina anak, dia suka bercanda, jadi kesan selama ini polisi menakutkan, hilang seketika. Semoga besok bisa mampir lagi pak Beni”. Ucapnya sambil tertawa.

Ditemui di ruangnya, Kapolsek Sumberasih AKP Wahyudi,. SH., M.Hum., mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban untuk para bhabinkamtibmas rajin turun ke desa dan bersilaturahmi dengan warganya. Baik untuk sampaikan himbauan maupun untuk menyerap masukan warga tentang kamtibmas.

“Setiap hari bhabinkamtibmas kami selalu berupaya untuk selalu melaksanakan kegiatan sambang ke masing – masing desa binaan agar bisa update terhadap situasi terbaru di masing – masing desa”, Ucap Kaposlek.

Dimana manfaat bersilaturahmi diantaranya adalah menambah rizki. Maka dengan bersilaturahmi ini tentunya akan membawa dampak sehat baik jasmani maupun rohani bagi yang melakukannya. Karena rizki bukan semata tentang materi, keamanan dan ketertiban masyarakat harus diutamakan.