Kamis, 17 Januari 2019

Bhabinkamtibmas Berikan Edukasi Dan Wawasan Pada Anak Jalanan


Upaya untuk melakukan kegiatan edukasi kepada para anak jalanan terus dilaksanakan oleh jajaran Polres Kota Probolinggo. Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum memberikan arahan kepada para jajaran bhabinkamtibmas untuk selalu memberikan edukasi dan wawasan kepada para anjal agar bisa melakukan kegiatan yang lebih positif dan berguna bagi masa depan mereka. Seperti yang dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas kelurahan Pilang Brigpol Rully  pada rabu,(16/01/19) pagi di sekitar perempatan Pilang kec. Kademangan Kota Probolinggo.

Dalam kesempatan ini Brigpol Rully memberikan wawasan kepada puluhan anjal yang sedang mangkal di di sekitar traffic light di perempatan Pilang agar tidak mengamen dan meminta minta uang di sekitar perempatan karena mengganggu pengguna jalan dan dapat menyebabkan kemacetan. Brigpol Rully juga mengharapkan para anak jalanan tersebut agar bisa segera pulang ke rumah masing – masing untuk bisa melakukan kegiatan yang lebih positif seperti membantu orang tua yang ada dirumah.

“Ayo saya carikan tumpangan agar adik – adik ini bisa segera pulang. Daripada melakukan hal seperti ini lebih baik melakukan hal – hal positif lainnya di rumah seperti belajar, mengaji ataupun membantu pekerjaan orang tua”, Ucap Bhabin.

Ditemui diruangannya, Kapolsek Kademangan Kompol Toyib Subur menjelaskan bahwa sudah menjadi tugas rutin bagi bhabinkamtibmas untuk melaksanakan kegiatan monitoring dan pengkondisian di kelurahan binaan masing – masing agar situasi tetap berjalan dengan kondusif. Salah satunya juga tentang maraknya anak jalanan yang sering mangkal dan melakukan kegiatan mengamen sehingga bisa mengganggu para pengguna jalan dan menyebabkan kemacetan.

“Hampir setiap hari para bhabin selalu berupaya untuk menjaga situasi keluarahan binaannya agar tetap aman dan kondusif”, Ucap Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar