Kamis, 17 Januari 2019

Bukti Sinergitas, TNI - Polri Melaksanakan Kegiatan Patroli Dialogis Bersama Warga


Guna Menunjukkan Sinergitas TNI Polri oleh instansi keamanan negara di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Hal ini diwujudkan dengan adanya giat Silaturahmi TNI-Polri dan Masyarakat Umum. Kanit Sabhara Bripka Anang Farid M melakukan kegiatan rutin Ngopi Bareng bersama TNI dan juga Masyarakat Umum di Koramil Tongas Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.  Kegiatan tersebut untuk mempererat tali silaturahmi serta menjaga kesoliditan dan kebersamaan antara TNI-POLRI dan Masyarakat Umum khususnya di wilayah Kecamatan Tongas.

Dalam kegiatan ini, Bripka Anang melakukan dialog dengan warga yang ditemui, seperti halnya ngopi bareng di warung sambil menyampaikan pesan kamtibmas. Dari ngobrol santai sambil ngopi dengan warga tersebut banyak masukan yang didapat oleh petugas dalam meningkatkan pelayanan publik serta informasi yang berpotensi menjadi gangguan keamanan.

“Mendekati masa pelaksanaan pemilu 2019, mari bersama – sama saling membantu agar situasi keamanan di wilayah Tongas agar tetap aman dan terkendali”, Ucap Kanit Sabhara.

Kapolsek AKP Tavip Haryanto mengungkapkan  dengan  adanya kegiatan cipta kondisi aman kondusif dengan melaksanakan patroli dialog tersebut. Kapolsek juga mengatakan patroli dialogis ini merupakan bentuk sinergitas Polri dengan TNI dalam mewujudkan situasi yang kondusif. Apalagi kegiatan ini sudah menjadi sebuah kegiatan rutin, duduk bareng bersama para TNI serta Masyarakat Umum sambil ngopi hasilnya banyak informasi yang didapat dari kegiatan positif ini, khususnya informasi potensi gangguan keamanan.

“Dari informasi yang didapat tersebut, dapat menjadi acuan dalam mengambil langkah pencegahan dini,” pungkasnya Kapolsek Tongas.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar