Sabtu, 12 Januari 2019

Ciptakan Situasi Kondusif, Polisi Pantau SPBU


Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Polsek Tongas memberikan himbauan kepada Petugas SPBU diwilayah Hukum Polsek Tongas tentang kamtibmas di wilayahnya. Polsek Tongas melaksanakan patroli siang dan malam hari di pemukiman padat penduduk dan daerah rawan kriminalitas lainnya di wilayah Kecamatan Tongas. Jum'at (11/01/2019).

Petugas patroli Bripka Anang Farid M. pada saat berpatroli di SPBU Tongas dan AKR Tambakrejo memberikan himbauan kamtibmas kepada petugas SPBU agar melarang warga yang merokok dan mesin kendaraan tidak dimatikan pada saat membeli bensin . Karena masih ada saja masyarakat yang merokok di area SPBU bahkan saat membeli bensin hal tersebut sangat berbahaya karena dapat menyebabkab terjadinya kebakaran. Dengan adanya himbauan ini di harapkan kesadaran petugas SPBU untuk selalu melarang masyarakat yang merokok di area SPBU.

“Di SPBU Tongas ini masih banyak digunakan untuk warga yang berpergian jauh untuk istirahat di sekitar area SPBU. Hal tersebut perlu kita antisipasi agar tidak terjadi tindak pidana di sekitar area SPBU baik pencurian maupun pecah kaca”, Ucap Bripka Anang F.

Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto menerangkan bahwa pelaksanaan patroli selain untuk mencegah dan menangkal terjadi nya kriminalitas di waktu siang dan malam hari juga untuk memberikan himbauan-himbauan kamtibmas seperti hal nya saat mengisi BBM atau saat berada di area SPBU agar dimatikan baik mesin kendaraan maupun rokoknya agar tidak terjadi bahaya kebakaran.

Patroli ini sekaligus mengecek kesiapan stok bahan bakar di SPBU dalam pada saat hari libur ahkir pekan.  Bripka Anang juga menghimbau kepada pengelola SPBU Tongas dan AKR Tambakrejo untuk tetap melaksanakan koordinasi dengan Kepolisian mengenai stok BBM yang ada.

“Kami tidak ingin mengulangi kejadian kelangkaan stok BBM terutama di SPBU di wilayah Tongas pada saat hari libur. Jangan sampai terjadi antrean karena para pengguna jalan harus menunggu truk pembawa BBM sehingga arus lalu lintas menjadi terganggu.” Ucap Kapolsek Tongas.

Tidak hanya memberikan himbauan kamtibmas dan mengecek kesiapan stok BBM, Polsek Tongas menghimbau kepada para petugas SPBU untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dengan tetap melaporkan semua gangguan kamtibmas yang terjadi di sekitaran SPBU kepada Polsek Tongas.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar