Senin, 07 Januari 2019

Dampingi Warga, Bhabin Hadiri Kegiatan Pemberian Program KUR Untuk Warga


KUR merupakan salah satu program pemerintah lewat Koperasi dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dengan tujuan pemberian kredit berbunga lunak dengan sasaran kelompok pertanian,  perikanan,  dan usaha - usaha kelompok rakyat di pedesaan. Senin, (07/01/2019) pagi bertempat di balai desa Tongaswetan kecamatan Tongas kabupaten Probolinggo, kanit binmas Polsek Tongas Bripka Wahyu Darmanto bersama dengan anggota bhabin melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap warga desa Tongaswetan yang mendapatkan program KUR tersebut.

Dalam kesempatan ini, Bripka Wahyu mengungkapkan bahwa penerimaan dana Kredit Usaha Rakyat betul-betul di gunakan tepat sasaran dan tepat guna. Warga yang mendapatkan harus bisa mengelola dana dari program tersebut agar bisa  menghasilkan keuntungan. Bripka Wahyu juga mengatakan dalam pelaksanaannya, penggunaan dana KUR dapat mengangkat dan menambah perekonomian pendapatan dalam keluarga karena membantu warga memberikan kesempatan untuk usaha dengan bunga yang sangat lunak.

“Kami disini untuk mendampingi saja agar warga yang mendapatkan dana ini bisa mengelola dengan baik. Kami juga siap mendukung setiap program pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan warga”,Ucap Kanit Binmas

Di temui di kantor Mapolsek Tongas, Kapolse Tongas AKP Tavip Haryanto menjelaskan bahwa setiap ada kegiatan sosialisasi tentang program pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat, jajaran polsek selalu berupaya hadir untuk mendukung program tersebut agar bisa terlaksana dengan baik.

“Salah satu tugas bhabin memang memastikan setiap program yang diberikan oleh pemerintah bisa berjalan dengan lancar untuk kesejahteraan warga”, Ucap Kapolsek.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar