Selasa, 15 Januari 2019

Gelar Sosialisasi Pendaftaran Polisi Tahun 2019, Wakapolresta : Daftar Polisi Tidak Dipungut Biaya


Jajaran Kepolisian terus berusaha untuk meningkatkan animo masyarakat untuk mendaftarkan putra – putri mereka agar bisa menjadi anggota kepolisian yang bisa mengabdi kepada bangsa dan negara. Sabtu pagi,(12/01/19) jajaran Polresta Probolinggo melaksanakan kegiatan  proaktif sosialisasi penerimaan calon anggota Polri TA. 2019 yang dihadiri oleh ratusan siswa – siswi dari sekolah – sekolah yang masuk di wilayah hukum polresta. Kegiatan yang bertempat di gedung Serbaguna Polresta tersebut dihadiri oleh Kompol IMAM PAUJI, S.H., M.Si. Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol SAYUDI Kabagsumda Polres Probolinggo Kota (Ketua Pelaksana), anggota Bagsumda polresta serta Siswa siswi SMA/SMK/MA kelas XII Kota Probolinggo yang berminat sebagai Calon Anggota Polri TA. 2019.

Dalam kesempatan ini, Wakapolresta dalam pembukaannya menyampaikan bahwa pelaksanaan rekruitmen polri saat ini sudah berjalan dengan transparan,akuntabel dan humanis. Wakapolresta juga menekankan kepada para siswa agar mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota polri baik dari segi kesehatan, akademik, maupun administrasi agar mendapatkan hasil yang maksimal pada saat pelaksanaan test.

“Jangan percaya apabila ada oknum yang menawarkan bisa meluluskan putra – putri untuk menjadi seorang polisi dengan memberikan sejumlah dana kepada oknum tersebut. Kelulusan seorang calon siswa kepolisian adalah hasil dari bagaimana mereka bisa lolos dari setiap tahap kelulusab bukan dari berapa jumlah uang yang dikeluarkan. Daftar polisi itu tidak dipungut biaya”, Ucap Wakapolresta.

Setelah acara pembukaan, Kabag Sumda polresta Kompol Sayudi memberikan pengarahan kepada para siswa yang hadir agar dalam melaksanakan test penerimaan, harus dilakukan dengan penuh semangat dan berjuang sekuat tenaga. Kabag juga mengatakan, jika sudah berusaha dengan maksimal, tinggal berserah diri dan berdoa kepada Tuhan agar bisa diberikan hasil yang terbaik.

“Penerimaan Anggota Polri tidak dipungut biaya dan jangan tergiur dengan oknum yang menawarkan kelulusan dengan syarat biaya tertentu”, Ucap Kabag.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar