Selasa, 15 Januari 2019

Giatkan Pelatihan Saka Bhayangkara, Kanit Binmas Harapkan Anggota Pasbhara Bisa Teladan



Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Tongas pada hari minggu (13/01/19) melaksanakan kegiatan latihan rutin Kepramukaan sekaligus rapat agenda pelantikan bantara prasbhara Polsek Tongas bulan Februari 2019 di Mako Polsek Tongas. Latihan rutin tersebut diikuti oleh para adik-adik Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Tongas dan dibawah bimbingan Instruktur Saka Bhayangkara Polsek Tongas yaitu Kanit Binmas Polsek Tongas Bripka Wahyu Darmanto.

Pada kesempatan latihan kali ini, materi yang disampaikan oleh Kanit Binmas adalah tentang Ketertiban Masyarakat, Tertib Lalu lintas dan Peraturan Baris-berbaris (PBB) latian kali ini juga diberuntukan pelantikan bantara Polsek Tongas bulan Februari 2019. Jadi Tampak adik-adik Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Tongas sangat antusias mengikuti latihan tersebut.

Kanit Binmas menuturkan bahwa menjadi anggota saka bhayangkara harus bisa memberikan contoh kepada lingkungan sekitarnya. Kanit Binmas juga menjelaskan bahwa seorang saka Bhayangkara juga harus bisa membantu tugas kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan sekitar mereka tinggal dengan selalu memberikan informasi kepada kepolisian apabila ada hal yang mengganggu.

“Kegiatan Saka Bhayangkara kami harapkan bisa memberikan dampak positif kepada para generasi muda yang ikut dalam kegiatan tersebut”, Ucap Kanit Binmas.

Ditemui di mapolsek Tongas, Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto mengungkapkan bahwa kegiatan pelatihan saka bhayangkara telah secara rutin dilaksanakan oleh jajaran binmas polsek sebagai bentuk kepedulian jajaran polsek terhadap para generasi muda yang ada di wilayah hukum Polsek Tongas.

"Untuk diketahui bahwa, pada setiap hari Minggu dilaksanakan kegiatan latihan rutin bagi adik-adik yang tergabung di dalam Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Tongas yang merupakan binaan dari Unit Binmas Polsek Tongas." Terang Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar