Jumat, 11 Januari 2019

Hadiri Kegiatan Istighosah, Bhabin Ajak Para Siswa Tanamkan Sikap Jujur


Setiap bulan pada hari Jum'at (legi) SDN Pesisir melaksanakan istighosah yang diikuti semua murid mulai kelas 1 sampai kelas 6 bersama seluruh guru. Dengan menggelar tikar sederhana, jumat,(11/01/19). Kegiatan tersebut dimulai dengan pembacaan yaasiin dengan dipimpin salah seorang guru, seluruh murid mengikuti pembacaan.

Pada kegiatan tersebut, juga turut hadir Bahbinkamtibmas desa setempat, Bripka Eko. Selesai melaksanakan pelayanan penyeberangan sekolah di SD tersebut,  Bripka Eko langsung bergabung dan turut melaksanakan istigotsah. Kehadiran Bhabin tetsebut bukanlah kali ini saja, dimana pada kegiatan-kegiatan sebelumnya juga hadir.

Pada acara tersebut pihak sekolah juga memberikan kesempatan kepada Bhabin untuk menyampaikan pesan-pesan kepada murid-murid yang mengikuti kegiatan. Disimak dari yang disampaikan, Bripka Eko mendongeng dihadapan murid-murid. Adalah tentang teladan kejujuran yang disampaikan kali ini.

“Anak-anak senang sekali pagi yang cerah ini pak Eko bisa berjumpa bersilaturahmi dengan kalian semua. Mari anak-anaklu semua, kita selalu tanamkan sikap dan perilaku jujur dimanapun kita berada, di Sekolah,  di rumah, saat bersama teman ataupun siapa saja. Karena dengan kejujuran itu pastilah kebaikan juga yang akan kita peroleh”. Demikian potongan pesan yang disampaikan Bripka Eko pada murid-murid yang dengan khidmat menyimak.

Kegiatan semacam ini juga diharap bisa berkesinambungan demi memupuk serta membentuk karakter anak dalam pergaulannya sehari-hari. Harapan itu yang disampaikan Kepala Sekolah Supriatin., SP.d SD usai kegiatan yang disampaikan pada anak didiknya.

“Demikian ya anak-anak, kegiatan rohani seperti ini hendaklah rutin dilaksanakan juga pesan-pesan keteladanan sebagaimana disampaikan pak Eko tadi supaya diingat dan dilaksanakan. Karena dengan benteng iman dan taqwa yang baik serta kejujuran insyaAllah kebaikan juga yang kalian peroleh. Kami juga sampaikan terima kasih pada pak Eko yang sudi hadir dan berikan pesan moal pada anak-anak”. Pungkas Kepala sekolah.