Selasa, 29 Januari 2019

Hadiri Kegiatan Gerakan Selamatkan Ibu Dan Anak, Kabag Sumda : Polri Siap Dukung Program Pemerintah


Bertempat di tempat ruang Tengger Kantor Pemda Probolinggo selasa (29/01/19) siang, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Sayudi menghadiri kegiatan Evaluasi gerakan Selamatkan Ibu dan sehatkan Anak daalm rangka Akselerasi penurunan Anak kematian Ibu dan Angka kematian Bayi di kab.  Probolinggo. Dalam kegiatan yang dibuka oleh Bupati Hj. Tantriana Hasan Aminudin, didampingi Dandim, Kadis kesehatan dan ketua penggerak PKK tersebut, juga dihadiri oleh Kapolres Prob diwakili Kasat Binmas, Ketua Bapeda, Kemenag, Ketua IDI, Ketua Ikatan Bidan Indonesia/IBI, Para SKPD Prob, Para kepala Puskesmas se kab.  Prob, Para kepala KUA se kab.  Prob, Para Bidan Desa se kab.  Prob, Para penggerak PKK tingkat kecamatan se kab.  Prob serta Para Muslimat NU se kab.  Prob.

Kepada Tim Tribratanews, Kabag Sumda mengungkapkan bahwa kegiatan ini diisi dengan paparan dari Kadis Kesehatan tentang Angka kematian Ibu/AKI dan angka kematian Bayi/AKB di kab.  Probolinggo, Kemudian dilanjutkan tanda tangan kesepakatan Komitmen Akselerasi Penurunan AKI dan AKB di Prob TA 2019, yang  ditanda tangani oleh Bupati, Dandim, Kapolres Prob, Kadis Kesehatan, Ketua IDI., Ketua IBI, Kepala Bapeda, Camat Kraksaan, Kemenag. Kabag Sumda juga menjelaskan bahwa pihak kepolisian melalui para bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak polri di masyarakat akan selalu siap untuk mendukung kebijakan pemerintah yang diberikan kepada warga.

“Setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah yang bertujuan untuk memajukan dan memberikan kesejahteraan untuk warga, kami dari pihak kepolisian akan siap untuk mendukung kebijakan tersebut”, Ucap Kabag.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar