Selasa, 15 Januari 2019

Jelang Pemiu 2019, Kanit Binmas Bersama 3 Pilar Berikan Pelatihan Pengamanan Pemilu Pada Linmas


Pemilu tahun 2019 memang masih realtif lama yaitu tanggal 17 April 2019, namun untuk kesiapan personel pengamanan, jauh-jauh hari telah dilatih untuk meningkatkan kemampuan setiap petugas pengamanan Pemilu. Minggu (13/01/19) Polsek Sumberasih, Koramil 06 Sumberasih dan Sat Pol PP Kecamatan Sumberasih bersinergi malaksanakan pembekalan kepada sekitar 300 Linmas di lapangan Muneng Kec. Sumberasih.

Dimulai pukul 08.00 Wib Ipda Agus Santoso., SH memimpin apel untuk cek jumlah Linmas yang hadir. Dari 13 desa yang ada di Kecamatan Sumberasih, tiap desa mengirimkan Linmasnya untuk mengikuti kegiatan dimaksud.

“Kami beri wawasan tentang tugas pokok dan fungsi mereka dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 nanti khususnya bagi para Linmas yang langsung berada dan mengamankan TPS masing-masing. Mereka kelak akan bekerja sama dengan personel Kepolisian yang ditugaskan dalam pengamanan Pemilu yang sifatnya berkoodinasi, sebab seorang personel Kepolisian akan mengamankan lebih dari 1 TPS”, Dijelaskan Ipda Agus.

Selain Kepolisian, personel Koramil 06 Sumberasih dan Sat Pol PP juga memberikan pelatihan dasar beladiri, dasar pukulan tangkisan juga cara membela diri dari serangan orang yang membahayakan pelaksanaan pemilu.

Setiap TPS tentunya memiliki karakteristik lingkungan dan kerawanan yang berbeda, kesiapan petugas pengamanan tentunya sangat dibutuhkan demi menciptakan pelaksanaan Pemilu yang aman. Sinergitas dari semua petugas keamanan tentunya menjadi elemen penting demi tercapainya harapan masyarakat, Pemilu yang sukses.

Ditempat terpisah, Kapolsek Sumberasih AKP Wahyudi., SH., H.Hum., mengatakan bahwa kegiatan lembekalan ini memang sudah kami rencanakan sebelemunya bersama unsur Muspuka. Dengan harapan mereka, para Linmas memiliki bekal kemampuan dalam pelaksanaan pengamanan TPS.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar