Kamis, 31 Januari 2019

Koordinasi Untuk Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Sambangi Perangkat Desa


Warga desa Pohsangitleres Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo tentunya sudah sangat mengenal terhadap Bhabinkamtibmas desa setempat, Briptu Jalu Dwi., SH. Selain kegiatan sambang kepada para tokoh yang ada di desa tersebut, kali ini Briptu Jalu sempatkan untuk bersilaturahmi dengan para perangkat desa di pendopo kantor Desa.

Meningkatkan koordinasi dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi tujuan utama dari kegiatan ini. Dengan adanya kedekatan antara Polisi dengan unsur pemerintah desa tentunya berdampak baik terhadap terpeliharanya kamtibmas di desa tersebut.

“Setelah keliling dan sambang kerumah-rumah warga, kami menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan para peragkat desa. Jalinan koordinasi yang sudah terjalin baik  ini terus kita pupuk, sehingga tidak ada anggapan kami ini turun ke desa hanya ketika ada permasalahan atau perselisihan warga saja. Kami selalu turun supaya koordinasi ini tetap terjaga, terutama juga demi suksesnya Pemilu 2019”. Ujar Briptu Jalu.

Rangkaian obrolan di pendopo antara Bhabin dan perangkat desa menampakkan betapa benar mereka telah begitu dekat, dengan sedikit menyinggung tentang peningkatan kembali Siskamling di setiap dusun. Giatkan kembali peran masyarakat dalam menjaga situasi di lingkungannya sendiri, sebab keamanan dan ketertiban bukan semata-mata tugas Pemerintah saja, namun seluruh elemen masyarakatcjuga turut mendukung dan melaksanakan.

“Banyak hal mas ya yang baru saja kami bincangkan dengan pak Jalu. Ya sebenarnya ringan-ringan saja, macam keamanan dan juga ketertiban masyarakat trtama jelang Pemilu 2019. Kami juga selalu koordinasi ketika ada permasalahan ringan di desa, bahkan kalaupun tidak ada permasalahan warga, pak Jalu juga selalu turun ke desa. Kami terbantu dengan kehadirannya, terimakasih dan semoga bisa terjalin seterusnya dengan baik”. Dijelaskan salah satu perangkat desa pada wartawan Tribrata news.

Harapan masyarakat yang begitu nyata akan perlunya kehadiran Polisi, haruslah mendapat perhatian serius dari kesatuan. Sehingga bilapun terjadi permasalahan, maka masyarakatpun telah siap mendukung tugas Polisi  demi terciptanya lingkungan masyarakat yang damai.
Ditemui di Mapolsek, Kapolsek Sumberasih AKP Wahyudi menjelaskan bahwa jajaran bhabinkamtibmas menjelang pelaksanaan pemilu akan semakin meningkatkan kegiatan sambang desa untuk menjaga situasi agar tetap aman.

“Kami sudah memberikan arahan kepada para bhabin kami agar setiap hari melaksanakan kegiatan sambang untuk memantau situasi kamtibmas jelang pelaksanaan pemilu 2019”, Ucap Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar