Sabtu, 12 Januari 2019

Naik Pangkat, Lulusan Brigadir Polisi Tahun 2013 Santuni Anak - Anak Yatim


Dalam rangka meningkatkan kebersamaan dalam menjalin solidaritas ditubuh internal sekaligus kegiatan tasyakuran atas kenaikan pangkat dari Bripda ke Briptu,  maka alumni Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Brigadir Polri angkatan Tahun 2013 se Probolinggo raya yang mencakup Kota dan Kabupaten melakukan kegiatan pemberian santunan pada anak yatim.

Acara yang dilangsungkan di Yayasan Ponpes Ihyaus Sunnah Desa Sentong Kecamatan Krejengan ini, Kamis (10/01/19) dimaksudkan sebagai wujud kepedulian alumni Diktuk Bintara Polri Angkatan 2013 terhadap sesama khususnya kalangan anak yatim di wilayah Probolinggo.

Nampak puluhan anak yatim yang menerima santunan dari jajaran Polri ini menunjukkan raut gembira. Dilihat dari masa pengabdian hingga saat ini, alumni tersebut masih eksis menunjukkan kekompakannya, bahkan tidak sedikit dari angkatan ini, baru mendapatkan kenaikan pangkat dari Bripda ke Briptu.

Salah satu lulusan tahun 2013, Briptu Galuh menjelaskan bahwa Kegiatan pemberian santunan bagi anak yatim ini wujud dari kepedulian  bagi anggota Polisi kepada warga, khususnya alumni Diktuk angkatan 2013 untuk selalu bersinergi dengan masyarakat dari berbagai kalangan. Briptu Galuh juga mengharapkan semoga kegiatan ini mampu menjadi motivasi bagi alumi dibawahnya untuk meneruskan tradisi reuni dengan mengagendakan kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan utamanya masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan.

“Dalam rangka kenaikan pangkat kami, kami ingin berbagi dengan adik – adik anak yatim piatu ini untuk  bisa berbagi sedikit kebahagian bersama dengan mereka. Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa meringankan beban mereka”, Ucap Galuh.

Kegiatan pemberian santunan bagi anak yatim ini diharapkan mampu memberi image positif bagi anggota Polisi, khususnya alumni Diktuk angkatan 2013. Karena kepolisian selalu berusaha untuk selalu bisa hadir di sela – sela masyarakat dalam kegiatan apapun.