Senin, 21 Januari 2019

Pimpin Upacara Bendera, Kapolsek Ajak Generasi Millenial Untuk Berperan Jaga Kamtibmas


Senin (21/01/19) Kapolsek Mayangan  Kompol Ahmad Firman, S.E. S.H. menjadi pembina dalam upacara bendera di SMKN 2 Probolinggo. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka agenda bulanan Polres Probolinggo Kota untuk para perwira menjadi pembina upacara di sekolah - sekolah tingkat SMA sederajat di wilayahnya.

Tujuan pihak kepolisian adalah untuk mendidik para siswa siswi supaya ikut serta dalam menjaga situasi KAMTIBMAS yang aman dan kondusif, diera sekarang ini penting untuk menanamkan pemahaman hal-hal yang positif kepada generasi milenial (istilah anak yg lahir di tahun 2000an) dalam segala bidang salah satu contohnya dalam hal berlalu lintas, bijak bermedia sosial dan bahaya akan penyalahgunaan Narkoba.

Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman. W, S.E.S.H menyampaikan dalam amanatnya bahwa sebagai generasi milenial jgn mudah terprovokasi dan mudah percaya dengan isu - isu hoax atau berita yang belum jelas darimana sumber kebenarannya, hindari penyalahgunaan Narkoba serta patuhi setiap peraturan lalu lintas yang ada di jalan raya, generasi milenial diharapkan bisa membantu pemerintah dalam membangun martabat bangsa, karna para siswa siswi yang sekarang adalah penerus bangsa yang akan datang

" Kami selaku Kapolsek dan para guru disini berharap bayak kepada para adik-adik yang berada dibhadapan saya sekarang karna negara maju tidaknya di masa yang akan datang adalah di tangan kalian" ujar Kapolsek.

Kapolsek juga berpesan baik kepada murid maupun guru bahwa kita semua di zaman pesatnya perkembangan media sosial sekarang ini sebagai Netizen kita harus bijak dalam menyikapi segala bentuk informasi yang bersumber dari media sosial biasakan Saring sebelum Sharing akan kebenaran berita tersebut dan kepada murid - murid SMKN 2 Probolinggo jangan kebut-kebutan di jalan, tertiblah dalam berlalu lintas, jangan gunakan kenalpot brong. Imbuh Kompol Firman.

Setelah pelaksanaan upacara selesai acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang turnamen bola basket antar kelas secara simbolis oleh Kapolsek Mayangan kepada perwakilan dari kelas pemenang turnamen.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar