Kamis, 10 Januari 2019

Poros Pagi, Kegiatan Rutin Polisi Berikan Pelayanan Pada Masyarakat


Secara rutin menjalankan kegiatan pelayanan poros pagi, merupakan bentuk dari konsekuensi dan profesionalitas Kepolisian Sektor Wonoasih di dalam memberikan pelayan kepada masyarakat. Kamis (10/1/19) pagi, Kanit sabhara Aiptu Sutopo dan Kanit Lantas Aiptu Suparyanto sudah turun ke simpang empat Wonoasih  untuk melaksanakan kegiatan rutin setiap harinya yaitu pelayanan poros pagi.

Aiptu Sutopo menjelaskan bahwa poros pagi Polsek Wonoasih dengan menggelar personel dilapangan dan di jalan merupakan implementasi dari salah satu program Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurtizal, S.H,S.I.K,M.hum yaitu Polisi ada di mana mana, yang mana poros pagi dilaksanakan di beberapa titik tempat di wilayah hukum Polsek Wonoasib antara lain seperti di tempat pasar,sekolahan sekolahan,perkantoran,persimpangan jalan atau ruas jalan serta tempat tempat yang dianggap rawan terjadinya kemacetan dan laka lantas.

“Kegiatan poros pagi yang dilaksanakan bertujuan untuk penertiban di jalan raya,mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta membantu kelancaran masyarakat yang akan berangkat kerja, berangkat ke sekolahan maupun beraktifitas lainnya.”, Ucap Aiptu Sutopo

Dilokasi berbeda Kapolsek Wonoasih menuturkan bahwa kegiatan Poros Pagi merupakan bentuk pelayanan yang diberikan oleh Polsek Wonoasih kepada masyarakat demi mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

“Itu sudah menjadi tugas rutin mas untuk seluruh anggota Polsek. Setiap pagi, disetiap titik yang dianggap perlu kehadiran anggota, anggota kami selalu ready untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat”, Ucap Kapolsek.