Rabu, 30 Januari 2019

Residivis Jambret Ditangkap, Polisi Sebut Ada 9 TKP di Kota Probolinggo


“R” (34), warga Desa Pesisir, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo diamankan oleh massa setelah tertangkap warga ketika menjambret dompet milik Azizah (25), Selasa (29/01/19) Pagi. Dalam peristiwa penjambretan itu, Azizah yang merupakan warga  Kelurahan/Kecamatan  Kademangan Kota Probolinggo sampai harus dirawat di RSUD dr Moh. Saleh karena luka lebam di bagian wajahnya. Korban mendapatkan luka itu karena terjatuh setelah menabrak pelaku jambret.

KBO Reskrim Polres Probolinggo Kota Iptu Djarwo mengatakan, pelaku tidak langsung dibawa ke mapolresta, karena masih dilakukan pengembangan. Hasilnya, "R" mengaku telah melakukan aksi penjambretan di 9 titik. Tujuh di antaranya berada di wilayah Polres Probolinggo Kota. Sisana berada di wilayah hukum Polres Probolinggo.

Namun, dari 9 lokasi penjambretan di wilayah polresta, hanya 2 titik yang ditunjukkan oleh pelaku. Iptu Djarwo menyebutkan, 9 penjambretan tersebut dilakukan selama bulan Januari 2019. "R" merupakan spesialis jambret yang keluar masuk penjara.

“ “R” sudah dua kali dipenjara di Rutan Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Di kota juga pernah dihukum. Kami jerat pasal 363 dengan acaman 7 tahun penjara,” tandas Iptu Djarwo kepada tim Tribratanews.

Iptu Jarwo juga mengungkapkan, sebelum pelaku tertangkap, pelaku dikejar korban dibantu warga. Sampai di lokasi penangkapan, korban menabrakkan motornya ke arah motor pelaku hingga korban dan pelaku sama-sama jatuh ke aspal jalan. Tak lama setelah itu, anggota satlantas kota Probolinggo yang sedang piket pos lantas di hubungi warga dan langsung menuju ke lokasi .tersangka di amankan oleh 2 anggota lantas Briptu Fajar R dan Bripka Cahyo Wijayanto di bawa ke Mako lantas Probolinggo kota untuk menghindari amuk masa
Selang waktu 25 menit anggota Satreskrim Polres Probolinggo Kota mendatangi Mako lantas dan langsung mengamankan pelaku. .selanjut nya untuk dibawa ke polres Probolinggo kota untuk ditindak lanjut.

Saat pelaku jatuh karena ditabrak korban itulah, pelaku ditangkap warga setelah sempat dipukuli," tambahnya, Ucap Iptu Jarwo

Sementara itu, salah satu warga yang mengaku ikut mengejar, menyebutkan bahwa “R” ditangkap di Jalan Barito. Tepatnya di selatan Perumahan Prasaja Mulia Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok. “Saya yang ngejar. Korban berteriak jambret, langsung saya kejar lewat Jalan Bengawan Solo dan ketangkap di Jalan Barito. Ya, dipukuli massa,” ujar pria yang tidak mau menyebutkan nama itu






Tidak ada komentar:

Posting Komentar