Jumat, 25 Januari 2019

Sambut Ratusan Anak Dari TK KB Abba V, Polisi Sosialisasikan Program "Polisi Sahabat Anak"


Jumat (25/01/19) pagi, Jajaran Polresta Probolinggo mendapatkan tamu yang istimewa. Ratusan murid dari TK dan Kelompok bermain ABBA V mengunjungi Mapolresta  untuk melaksanakan kegiatan study tour pengenalan dengan tema pekerjaan pada anak – anak. Kedatangan ratusan anak – anak dengan didampingin guru pendampingnya disambut hangat oleh Wakapolresta Probolinggo Kompol Imam Pauji S.H Msi beserta dengan Jajaran Lantas dan Binmas polresta.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolresta mengucapkan  terima kasih kepada para ibu guru dan anak-anak dari  TK dan KB Abba V yang sudah datang berkunjung ke Mapolresta Probolinggo. Waka juga menjelaskan bahwa jajarannya sangat menyambut baik kedatangan anak anak TK dan kelompokn Bermain ini. Dengan dengan harapan dengan adanya kegiatan ini, berbagai macam tugas kepolisian bisa diketahui oleh anak sehingga stigma Polisi menakutkan karena tugasnya hanya menangkap penjahat bisa terkikis dan anak semakin dekat dengan polisi.

“Masih ada stigma “menakutkan” yang masih tertanam dari beberapa anak kepada institusi kami. Semoga dengan kegiatan polisi sahabat anak ini, para anak – anak bisa  semakin dekat dengan polisi dan memberikan motivasi kepada mereka jika besar nanti, memiliki cita – cita untuk mengabdi kepada masyarakat”, Ucap Waka.

Siti Ummaimah Spd Kepsek TK KB Abba V kepada tim menjelaskan bahwa sebanyak 135 anak ikut dalam kegiatan study tour yang telah terprogram sesuai dengan kurikulum yang mengambil tema pekerjaan yang pada tahun ini mengangkat tema polisi sahabat anak. Kepsek TK ABBA V juga menyampaikan dengan kegiatan semoga anak – anak bisa menjadi lebih dekat dan mengenali pekerjaan polisi dan juga menghilangkan stigma “menakutkan” yang ada di benak anak – anak kepada anggota kepolisian.

“Ada mindset yang tertanam di beberapa anak yang menganggap bahwa polisi itu hanya tukang tangkap penjahat, pencuri, perampok dan tukang bantu kecelakaan. Nah, dengan kegiatan ini, semoga anak – anak bisa lebih dekat dan lebih mengenali lagi tentang institusi kepolisian ini pak”, Ucap Kepsek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar