Sabtu, 19 Januari 2019

Shalat Jumat Bersama Warga, Kapolres Ajak Masyarakat Ikut Berperan Amankan Pemilu


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum., pada hari Jum’at (18/01/19) siang, bersama Pejabat Utama (PJU) Polresta dan Kapolsek Tongas serta anggota Polsek Tongas melaksanakan kegiatan shalat Jum’at berjamaah di Masjid Ar. Rayyan Desa Tongaswetan Kecamatan Tongas Kab. Probolinggo. Selain melakukan shalat Jum’at berjamaah, dalam kesempatan tersebut juga Kapolres diberikan kesempatan oleh takmir masjid untuk memberikan pesan kamtibmas kepada jamaah shalat Jum’at.

Mengawali pesan kamtibmasnya, kepada para jamaah Kapolres mengatakan bahwa jajaran Polresta Probolinggo telah siap dan akan all out dalam melaksanakan kegiatan pengamanan seluruh rangkaian kegiatan pemilu 2019. Kapolres juga menambahkan, bahwa peran masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas sangatlah besar karena kepolisian tanpa adanya bantuan dan peran serta dari masyarakat akan mengalami banyak kendala untuk menjaga situasi wilayah agar tetap kondusif.

“Pelaksanaan Pemilu 2019 semakin dekat. Mari bersama – sama dengan jajaran kepolisian saling bahu – membahu untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.” ucap Kapolres.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga memberikan atensi tentang keresahan masyarakat atas aktifitas dari debt collector yang sering melakukan kegiatan penyitaan yang tidak sesuai denga ketentuan. Kapolres juga menjelaskan bahwa apabila ada debt collector yang masih saja melaksanakan kegiatan penyitaan secara sepihak, bisa langsung melaporkan hal tersebut di kantor polisi terdekat.

“Bila ada masyarakat yang dirampas oleh debt collector, segera laporkan kepada pihak kepolisian, kita siap menindaklanjuti,” tegasnya.

Salah satu jamaah, Iyan menyampaikan doa dan harapannya kepada tim Tribratanews agar jajaran Polresta bisa melaksanakan kegiatan pengamanan pelaksanaan pemilu pada tahun 2019 ini dengan lancar.

“Kemarin pilkada, pak polisi bisa mengamankan dengan baik pelaksanaan pilkada yang sebelumnya memang selalu terkenal rawan. Semoga kedepan, pelaksanaan pemilu 2019 bisa berjalan dengan aman juga”, Ucap Iyan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar