Senin, 21 Januari 2019

Sosialisasikan "MRS" Festival, Kapolres Pimpin Upacara Bendera Di SMAN 1 Kota Probolinggo


Kampanye tertib berlalu-lintas terus dilakukan jajaran Polresta Probolinggo. Kegiatan bertema Sosialisasi Millenial Road Safety Festival ini disampaikan di sekolah-sekolah sebagai upaya menekan kasus kecelakaan yang melibatkan remaja dan muda-mudi. Kali ini, dalam acara  yang digelar di SMA N 1 Kota Probolinggo senin (21/01/19) pagi, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum turun langsung untuk menjadi inspektur upacara dalam kegiatan upacara ini untuk mensosialisasikan “MRS” festival.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta mengungkapkan bahwa Sosialisasi Millennial Road Safety Festival Nasional serempak di 34 provinsi dilaksanakan mulai 2 Februari – 31 Maret 2019 dengan puncak acara pada tanggal 31 Maret di Jakarta dibuka oleh presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Kapolres juga mengatakan bahwa jajaran Polres Probolinggo Kota akan bekerjasama dengan pihak sekolah untuk menggelorakan tertib berlalu lintas di wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota  dengan sasaran khususnya generasi millennia guna menekan angka laka lantas di wilayah hukum Polresta.

“Kami menindak lanjuti arahan dari Kapolda Jatim yaitu diharapkan dengan sosialiasi ini menumbuhkan rasa kesadaran tentang keselamatan sejak dini dan secara bersama-sama maka diharapkan angka laka dan angka fatalitas (korban meninggal dunia) di wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota ada penurunan karena generasi muda adalah penerus bangsa”, Ucap Kapolres.

Diakhir sambutannya, Kapolres juga menghimbau untuk warga kota Probolinggo termasuk pemilih pemula dari kalangan pelajar agar memberikan hak suaranya pada 17 april 2019 mendatang dengan tetap menjaga kondusifitas dan tidak terprofokasi ujaran kebencian serta hoax sebagaimana pada Pilkada 2018 yg lalu berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Pesta demokrasi merupakan pesta rakyat. Mari berpartisipasi dengan memberikan hak suara yang adik – adik punya untuk menentukan para pemimpin yang akan memimpin kita di masa depan”, Ucap Kapolres.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh PJU Polres Probolinggo Kota di seluruh Sekolah tingkat SMA Sekota Probolinggo dengan memberikan sosialisasi Harkamtibmas. Selama kegiatan upacara dan sosialisasi Kamtibmas oleh Polres Probolinggo Kota di sekolah -  sekolah tingkat SMA se Kota Probolinggo berjalan aman dan tertib.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar