Sabtu, 05 Januari 2019

Sosialisasikan Pendaftaran Polri Pada Pelajar, Kabag Sumda : Lulus Bukan Karena Uang, Tapi Kemampuan


Jajaran kepolisian polres Probolinggo kota mensosialisasikan penerimaan Polri bagi calon peserta seleksi pendaftar Polri kepada para Siswa-Siswi di SMA/SMK diwilayahnya. Sosialisasi penerimaan Polri bagi calon peserta seleksi pendaftar Polri yang akan dilaksanakan jajaran Polresta tersebut sekaligus sebagai sarana pendekatan antara Polisi dan Siswa – siswi. Bertempat di SMKN 2 kota Probolinggo, kegiatan ini yang dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Kompol Sayudi tersebut dihadiri oleh Waka kesiswaan SMKN 2 Kota Probolinggo serta para siswa – siswi SMKN 2 kota Probolinggo.

“Dengan kegiatan sosialisasi seleksi penerimaan ini mengingatkan pelajar yang berminat menjadi anggota Polri agar mempersiapkan diri sebaik mungkin supaya pada saat seleksi nanti bisa mengikuti dengan lebih maksimal,” ungkap Kabag, Jumat (04/01/19).

Para siswa mendapatkan pemaparan lengkap dari kabag bersama  anggotanya mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri mulai dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas-tugas yang diemban setelah lulus. Penerimaan yang disosialisasikan juga bukan hanya Brigadir Polisi, namun juga Akpol, Bintara, Tamtama dan Sumber Sarjana (SIPSS).

Kabag juga menekankan bahwa pendaftaran Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, oleh karena itu apabila berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mengambil kesempatan tersebut

“Kelulusan menjadi Polisi bukan karena uang, tapi karena kemampuan diri sendiri,” terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar