Senin, 07 Januari 2019

Takziah Pada Warga Binaannya, Kapolsek : Bentuk Kehadiran Kami Ditengah Warga


Suasana duka nampak begitu nyata dari wajah semua anggota keluarga H. Pon Rahmad dengan meninggalnya istri tercinta dari H. Pon, sabtu, (05/01/19) . Para petakziah satu demi satu datang untuk menyampaikan bela sungkawa sekaligus menunggu saat pemakaman. Tampak hadir pula, Kades Pesisir, Moch. Rofi'i beserta perangkatnya, Babinsa Serda Abdullah dan juga Bhabinkamtibmas desa Pesisir Bripka Eko.

Rumah duka yang tepat di tepi selatan jalan raya pantura desa Pesisir dan pemakaman yang berada diseberang utara jalan, maka kehadiran petugas baik Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat membantu kelancaran dan keselamatan para pelayat saat menyeberang untuk mengikuti pemakaman.

“Kami juga turut berduka yang sedalam-dalamnya atas wafatnya istri tercinta H Pon. Selian karena memang tugas kami bantu penyebeberangan, bersama Serda Abdullah, bila tidak ada halangan selalu ta'ziah bila ada warga desa binaan yang meninggal dunia”. Dijelaskan Bripka Eko.

Tepat pukul 10.00 Wib putra yang dinanti tiba. Suasana haru makin tamoak mendalam. Bagaimana tidak, ibunda tercinta telah tiada dimana dia saat utu ada dikuar kota. Tidak menunggu lama, prosesi pemakaman segera dimulai. Shalat jenazah dan kemudian di berangkatkan ke pemakaman. Dengan sigap Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengatur arus lalu-lintas supaya penyeberangan saat menuju pemakaman lancar, pengguna jalan lain juga bisa memberi kesempatan menyeberang, lancar.

Kepada Tribrata news, tuan rumah sampaikan terimakasih kepada semua pelayat dan juga petuas yang bantu dijalan.

“Terimakasih kami sampaikan pada warga yang melayat, dan juga trimakasih bantuannya Pak Dullah dan pak Eko yang bantu perlancar saat penyeberangan. Semoga ini bernilai ibadah buat beliau-beliau”. Ujar H Pon.

Ditempat terpisah, Kapolsek Sumberasih AKP Wahyudi,. SH., M.Hum., turut komentari kekompakan Bhabinkamtibmas dengan Babinsa di desa binaannya.

“Sudah menjadi tugas memang, baik Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk selalu aktif di masyarakat. Hadir dan berikan bantuan apa saja meski hanya berupa tenaga. Bahwa ini menunjukkan aparat negara selalu hadir ditengah masyarakat”. Pungkas Kapolsek.