Kamis, 17 Januari 2019

Tekan Angka Laka Lantas Pada Generasi Millenial, Polisi Gencarkan Kegiatan Sosialisasi Millennial Road Safety Festival



Jajaran Satlantas Polresta Probolinggo terus berupaya untuk menekan angka laka lantas dan meningkatkan keselamatan warga dalam berlalu lintas. Kamis, (17/01/19) Satlantas Polresta Probolinggo kembali melaksanakan safari Sosialisasi Millennial Road Safety Festival di Ponpes Riyadlus Sholihin dan SMPN 1 Tamansiswa Kota Probolinggo. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta AKP Kemadji dan jajarannya ini mempunyai sasaran fokus pada generasi milennial, karena generasi tersebut tercatat sebagai penyumbang angka kecelakaan yang tinggi.

Kepada tim Tribratanews Kasat Lantas menjelaskan bahwa generasi millenial ini adalah generasi yang dibekali dengan kebebasan untuk mengakses segala informasi apapun tentang kelengkapan berkendara. Oleh karena itu, Kasat menekankan kepada para peserta kegiatan ini untuk selalu berupaya melengkapi segala kelengkapan yang diperlukan untuk menjaga keselamatan pada saat berkendara.

“Salah satu kelengkapan yang paling utama dan terkadang para peserta ini paling malas menggunakan yaitu helm. Padahal helm merupakan kelengkapan yang melindungi organ tubuh kita yang paling penting”, Ucap Kasat.

Kasat juga menjelaskan kepada para peserta yang menghadiri kegiatan ini bahwa dengan kegiatan sosialisasi Millennial Road Safety Festival ini, Satlantas Polresta berharap bisa memberi dampak berupa kesadaran untuk bersama – sama menjadi pelopor keselamatan pada saat berkendara. Hal itu sangatlah penting mengingat banyaknya faktor kesalahan manusia yang menyebabkan kecelakaan pada di jalan raya.

”Generasi milenial bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan angka kecelakaan bisa diminimalisasi,” tegas Iptu Firman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar