Kamis, 24 Januari 2019

Tingkatkan Kualitas Iman Dan Takwa, Polisi Laksanakan Kegiatan Binrohtal Rutin


Jajaran Polres Probolinggo Kota terus melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan YME.Salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan rutin setiap hari Kamis setelah selesai pelaksanaan apel pagi. Kegiatan Binrohtal sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih agamis dan humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat khususnya di wilayah Kota Probolinggo menjadi lebih baik.

Kegiatan ini di laksanakan pada hari Kamis (24/01/2019) pagi bertempat di Masjid Amanullah Polres Probolinggo koyta. Binrohtal dilangsungkan dan diikuti oleh Wakapolresta Kompol Imam Pauji S.H Msi, para pejabat utama, para Kabag, Kasat, Para Perwira, staf, serta seluruh anggota beragama Islam.

Menurut Wakapolresta, bahwa tujuan kegiatan Binrohtal ini yaitu meningkatkan karakter anggota Polri menjadi lebih agamis dan humanis, diharapkan dengan di adakannya kegiatan Binrohtal maka moral serta kelakuan yang buruk bisa berubah. Waka juga mengatakan bahwa faktor keimanan menjadi sangat penting dalam menjaga integritas polisi ketika dalam bertugas. Karena iman yang mencegah seseorang dari perbuatan – perbuatan yang negatif.

“Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi Ikhlas,” lanjut Wakapolresta

Kepada tim. Kabag Sumda polresta Kompol Sayudi menambahkan, bahwa kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Temanggung agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar