Selasa, 29 Januari 2019

Tingkatkan Silaturahmi Dengan Warga, Kanit Binmas Sambangi Desa Gili Ketapang


Keberadaan desa Gili ketapang yang terpisah dari desa lain yang ada di wilayah hukum Polsek Sumberasih, bahkan berada di pulau sehingga harus menyeberang dengan perahu bila berkunjung kesana, tidak menyurutkan semangat personel polsek Sumberasih terutama bagi Kanit Binmas Ipda Agus Santoso ., SH. Dengan menumpang perahu taksi, Ipda Agus menyeberang menuju desa Gili ketapang. Sampai di lokasi tujuan, disambut hangat oleh Kades H. Suparyono., S.Pd beserta para perangkat desanya. Tidak sendirian, Kanit Binmas juga sudah ditunggu Bhabinkamtibmas Aipda Sunarji di dermaga. Perjalanan dilanjutkan menuju kantor desa Setempat dengan menggunakan sepeda motor. Menyusuri jalan berkelok, sampailah di kantor Desa Gili ketapang yang terletak di tengah desa.

Dikatakan Ipda Agus, selaku Kanit Binmas selaku koordinator para Bhabinkamtibmas Polsek, harus juga sambang ke desa-desa yang ada di wilayah binaannya. Mengenalkan diri sekaligus perrerat silaturahmi dengan pemerintah desa juga para tokohnya.

“Meskipun di desa sudah ada Bahbinkamtibmasnya, saya selaku Kanitnya juga harus turun ke desa, mengenalkan diri juga sekaligus sampaikan himbauan. Dengan kehadiran kami ini diharap para Bhabin di desa semakin giat, dan pemerintah desa serta tokohnya juga makin dekat dengan polisi. Kami juga mengajak Kades serta perangkatnya untuk selalu berkoordinasi dengan Bhabin setiap kali ada permasalahan di desa”,  Harap Ipda Agus.

Memang tidak seluruhnya permasalahan di desa bisa diselesaikan ditingkat desa oleh tiga pilar plus, Kades, Bhabinkamtibmas, Babinsa beserta elemen lainnya. Namun koordinasi ditingkat desa tersebut diharap bisa meminimalkan permasalahan naik ketingkat jalur hukum. Untuk itu silaturahmi dan penyuluhan oleh Kanit Binmas ini membuka kesadaran masyarakat bahwa setiap petmasalahan seyogyanya 'dirembug' terlebih dahulu di desa. Terkecuali permasalahan pidana yang tergolong berat dan memerlukan penanganan satuan tingkat lebih tinggi.

Sambutan baik juga dilontarkan Kades Suparyono atas kehadiran Kanit Binmas. “Kami sudah tidak asing dengan pak Narji selaku Bhabin desa Gili ketspang, dari segi kinerja di desa ini. Ditambah dengan kehadiran Kanit Binmas, kami sangat berterimakasih sehingga bisa meningkatkan koordinasi yang baik kedepannya. Kami juga minta bimbingan dan penyuluhan bagi para pemuda, supaya mereka dapat wawasan tentang hukum”, Pungkas Kades.

Ditemui di Mapolsek, Kapolsek Sumberasih AKP Wahyudi menjelaskan kepada tim tribratanews bahwa jajaran bhabinkamtibmas polsek Sumberasih akan semakin intensif untuk turun ke masing desa binaan menjelang semakin dekatnya pelaksanaan pemilu 2019. Kapolsek juga berharap dengan semakin seringnya bhabinkamtibmas turun ke desa binaan masing – masing, situasi kamtibmas di masing – masing desa yang ada di kecamatan Sumberasih akan tetap aman dan kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar